Mahasiswa SI USM Melakukan Sosialisasi Digital Ke-SMAN 1 Mranggen

DEMAK (sigijateng.id) – Dalam upaya meningkatkan keterampilan digital di kalangan pelajar, 12 mahasiswa dari progam studi Sistem Informasi Universitas Semarang (SI USM) mengadakan sosialisasi yang bertemakan “Membangun Digital Skill Melalui Penerapan Self-Learning di Dunia Digital” di SMAN 1 Mranggen, Demak, pada 11 Juni 2024,

Kegiatan yang berlangsung pada hari ini dihadiri oleh beberapa siswa-siswi SMAN 1 Mranggen. Mahasiswa-mahasiswi tersebut berbagi pengalaman dan strategi dalam memanfaatkan sumber daya digital secara mandiri untuk meningkatkan keterampilan digital mereka.

Kegiatan ini mendapat pendampingan dari dosen Agusta Praba Ristadi P SKom MKom, “Harapannya kita dapat menjadikan masyarakat itu pandai digital, tadi kita topiknya adalah cek fakta, salah satu dari digital skill adalah mengevaluasi dari informasi yang ada,” tutur Agusta yang juga mengisi acara tersebut.

Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Pak Ajib Setiyo SPd MPd selaku Kepala Sekolah, dan para guru SMAN 1 Mranggen, mereka sangat mendukung sosialisasi digital skill ini, agar mahasiswa memiliki bekal tentang digital.

Para siswa diberikan kesempatan untuk meminta pertanyaan langsung kepadapemateri dan menerima jawaban yang jelas serta tips tambahan yang berguna.

Dengan demikian, siswa dapat memahami konsep yang dipresentasikan dengan lebih baik dan memperoleh bantuan langsung dari ahli dalam bidang digital skill. Mereka juga membagikan tips dan trik untuk belajar secara efektif melalui sumber-sumber tersebut.

Alwan dan timnya berharap kegiatan ini dapat menjadi langkah awal bagi siswa SMAN 1 Mranggen untuk lebih aktif dan kreatif dalam memanfaatkan teknologi digital.

“Harapannya acara ini dapat meningkatkan digital skill, dan siswa siswi dapat self learning didalam kehidupan bermasyarakat,” ujar Alwan selaku salah satu mahasiswa USM yang menyampaikan materi.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan bagian dari program pengabdian kepada masyarakat yang dijalankan oleh mahasiswa Universitas Semarang agar lingkungan masyarakat memahami pentingnya Digital Skill di era sekarang.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para siswa SMAN 1 Mranggen, Demak dapat terus mengembangkan keterampilan digital mereka secara mandiri dan siap menghadapi tantangan di lingkungannya dan masa depan. (rizal)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini