Mahasiswa Ilkom USM Gelar Pelatihan Digital Marketing

SEMARANG (sigijateng.id) – Tim Pengabdian kepada Masyarakat mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (Ilkom USM) menyelenggarakan Pelatihan Digital Marketing dan Regenerasi Perempuan untuk Optimalisasi Pemasaran dan Penjualan UMKM di Kampung Jawi, Kelurahan Sukorejo pada 29 Juni 2024.

Kegiatan dihadiri Ketua Program Studi S1 Ilmu Komunikasi USM, Edi Nurwahyu Julianto dan Ketua Pengelola Kampung Jawi, Siswanto.

Kegiatan menghadirkan narasumber Dosen Ilmu Komunikasi juga Owner Bebek Rempah RR. B. Natalia Sari Pujiastuti, S.Psi., M.Si dan mahasiswa Ilkom USM, Rizki Cahya.

Ketuai Tim PkM, Muzib Fahmi Bahroni mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan keterampilan digital marketing dan kesetaraan jender dalam konteks pemasaran UMKM.

”Kami berharap, kegiatan ini membawa manfaat bagi para pelaku UMKM,” ujarnya.

Sementara itu, dalam paparannya, Natalia menyatakan, untuk menjadi pengusaha sukses harus memiliki semangat dalam mengekspolrasi bakat atau usaha yang ditekuni.

”Bisnis bisa terbentuk dari modal nekad atau tekad,” ujarnya.

Sementara itu, Rizki dalam materinya membagikan pengetahuan mengenai strategi konten dalam bisnis kepada pelaku UMKM dan Ibu Ibu PKK Kelurahan Sukorejo.

Kegiatan ditutup dengan pemberian plakat kepada pengelola Kampung Jawi sebagai bentuk penghargaan atas partisipasinya dalam kegiatan tersebut. Rizal)

NRrita Terbaru;

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini