Mahasiswa Ilkom USM Gelar Pameran Fotografi Kreatif di Kampung Jawi

SEMARANG (sigijateng.id) – Mahasiswa Semester 6 Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (USM) mengadakan Pameran Fotografi Kreatif di Kampung Jawi, baru-baru ini.

Kegiatan dihadiri Kaprodi Ilmu Komunikasi USM, Edi Nurwahyu Julianto, S.Sos., M.I.Kom., Dosen Pembimbing dan dosen pengampu Mata Kuliah Ilmu Komunikasi, Yoma Bagus Pamungkas, S.I.Kom., M.I.Kom.

Ketua pelaksana, Muzib Fahmi Bahroni mengatakan, kegiatan dihadiri 30 peserta terdiri atas 11 pelaku UMKM, 19 anggota PKK di Kampung Jawi, dan Ketua Pengelola Kampung Jawi, Siswanto. Pelatihan melibatkan 15 mahasiswa.

Kegiatan ini bertujuan untuk memvisualisasikan produk kuliner UMKM Kampung Jawi dengan penggunaan teknik fotografi yang inovatif dan estetis.

”Kegiatan ini menampilkan karya-karya fotografi dari mahasiswa-mahasiswi kreatif kami, yang mengeksplorasi keindahan visual dari kuliner-kuliner yang ada di Kampung Jawi dengan tema yang beragam, seperti portrait, landscape, dan konseptual,” ujarnya.

Pengelola Kampung Jawi, Siswanto berharap, ke depan Kampung Jawi lebih berkembang dan dikenal masyarakat luas.

”Tujuan kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan tentang teknik fotografi yang inovatif dan estetis,” jelasnya.

Ketua Kelompok Fotografi, Nabila Novita berharap, produk-produk kuliner khas Kampung Jawi menarik perhatian wisatawan.

Selain itu juga meningkatkan kesadaran akan kekayaan kuliner lokal.

”Inilah yang menjadi goals dengan diadakannya kegiatan ini, di mana Universitas Semarang bekerja sama dengan “Thematic Kampung Jawi” bersama sama membangkitkan semangat para pelaku UMKM untuk mengembangkan bisnis mereka,” tandasnya. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini