Luapan Air Sungai Lusi Terus Bertambah, Bikin Arus Lalu Lintas Jalan Purwodadi – Blora Macet Panjang

Antrian panjang di jalan Purwodadi – Blora pertigaan Getasrejo. ( foto sugiono / sigi jateng)

Grobogan (Sigi Jateng) – Hingga Jumat Sore, (15/03/2024) luapan air dari “Sungai Lusi” masih cenderung meningkat. Ketinggian air pada pemukiman warga dan jalan desa semakin bertambah, ketinggian air mencapai 1-1,5 meter. Akibat dari naiknya debit air di pemukiman, sehingga di sejumlah titik pada jalan raya ikut terdampak.

Pantauan sigijateng.id, luapan air tersebut hingga mengakibatkan arus Lalu Lintas di Jalan Raya Purwodadi – Blora mengalami kemacetan sepanjang 2 km. Lokasi macetnya arus Lalin tersebut tepatnya di sebelah timur patung kuda (bunderan) Desa Getasrejo, Kecamatan Grobogan.

Arus lalin tersebut terpaksa dilakukan rekayasa buka tutup oleh relawan pemuda desa setempat. Terutama kendaraan besar sejenis Trek Tlaler, Kountener, Tronton dan lain lain harus sabar dalam antrian. Selain antrian panjang, ratusan kendaraan sepeda motor juga banyak yang mengalami mogok karena menerjang banjir.

Menurut Maryoto warga seyempat, air naik ke jalan sejak Kamis (14/3/2024) malam sekitar pukul 23.00. hingga Jumat ( 15/3/2024) sore air tidak kunjung surut, bahkan air cenderung meningkat semakin tinggi. Meningkatnya air tersebut membuat panik dan waspada pada warga sekitar. Warga juga sangat khawatir terdapat korban mengingat derasnya arus air yang melinttas pada jalan raya tersebut. Sehingga warga mempunyai inisiatif untuk membantu para pengguna jalan dengan cara melakukan rekayasa buka tutup.

“Ini malah lebih tinggi, dari pada tadi siang dan tadi malam,” terang Maryoto, Jumat (25/03/2024) sore.

Sementara itu, Bagong seorang pengemudi Truk Tronton mengakui jika ia sudah dalam antrian kemacetan hampir 1 jam. Ia sendiri harus sabar dalam antrian mengingat demi keselamatan. Ia sebenarnya sudah sangat lelah karena perjalanannya sudah cukup jauh. Ia petrjalanan dari Surabaya dengan Tujuan Wilayah Kecamatan Grobogan. Namun saat sampai di Getasrejo tidak disangka jika jalan tersebut mengalami macet yang panjang.

“Mau tidak mau ya harus bersabar mas, demi keselamatan gak apa apa. Ini saya perjalanan dari Surabaya menuju Grobogan,,” ungkap Bagong pengemudi Tronton. (gik)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini