KONI Jateng Gelar Tes Fisik Atlet Pelatda PON Aceh-Sumut 2024 di Stadion Jatidiri, Fisik Buruk Akan Dicoret

Dikatakan Soedjatmiko kegiatan tes fisik merupakan rangkaian awal dari Pelatihan Daerah (Pelatda) Jawa Tengah saat PON Aceh Sumut 2024. Tes Fisik sangat penting bagi seluruh atlet.

Para peserta merupakan atlet yang mengikuti Pelatda Jawa Tengah. Pihaknya mempersilakan para atlet untuk menambah kuota tes fisik ini.

“Karena para atlet yang diberangkatkan ke PON kita Pelatda kan, sehingga kita beri kesempatan,” ujarnya.

Hasil dari tes fisik ini dijadikan dasar para pelatih dalam menyusun program latihan. Karena pada 17 Februari 2024 mendatang, pihaknya akan mengundang pelatih untuk workshop penyusunan program latihan.

Sementara itu, Pelatih Jujitsu Jawa Tengah Sabda Tamtama, mengatakan, pihaknya mengirimkan enam atlet untuk mengikuti tes fisik. “Karena yang lolos ini ada enam atlet, dan BK PON ini delapan atlet,” ujarnya.

Di Babak Kualifikasi PON, Jujitsu mendapat satu emas, empat perak, dan satu perunggu. Pihaknya menargetkan dua emas dari Fighting Putri Kelas 62 dan Fighting Putra kelas 77. “Kami bersaing ketat dengan Jabar, DKI, dan Jatim,” ujar pria anggota Polri yang dinas di Polres Kendal ini.

Tes fisik ini untuk meningkatkan fisik para atlet. Selain itu, untuk mengetahui sejauh mana fisik untuk menunjang fisik para atlet. “Kami berharap kami bermain maksimal di PON Aceh-Sumut,” harapnya. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini