Komunitas Petani Muda Grobogan Gelar Deklarasi Dukung Sugeng di Pilkada

Kelompok Petani Muda Grobogan (Kompag) gelar Deklarasi, Minggu (10/3/2023) (foto sugiono / sigi jateng)

Grobogan (Sigi Jateng) –  Jelang pemilihan kepala daerah atau pemilihan bupati Grobogan 2024, suhu Politik di Kabupaten Grobogan Jawa Tengah mulai menggeliat.

Adapun Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Grobogan baru memulai tahapan Pilkada tersebut.

Minggu (10/3/2024) kelompok tani yang tergabung dalam Komunitas Petani Muda Grobogan (KOMPAG) menyatakan dukungan pada sosok Sugeng sebagai Balon Bupati Grobogan 2024-2029 mendatang. Sugeng adalah salah satu anggota DPRD Grobogan.

Deklarasi yang berlangsung di sebuah rumah makan Kampung sawah krangganharjo (KSK) Desa Krangganharjo, Kecamatan Toroh dihadiri oleh puluhan anggota KOMPAG merupakan perwakilan kelompok tani dari masing-masing kecamatan di Grobogan.

Deklarasi yang digelar dengan semi sarasehan tersebut juga diisi dengan diskusi antar para peserta dan dipandu oleh Tri Handoko, ketua KOMPAG. Namun demikian, pada saat itu, Sugeng tidak ada di tempat itu.

Dalam diskusi tersebut mereka lebih menyoroti atas selalu adanya kelangkaan pupuk. Para petani berharap agar keluhan petani ditangani secara serius. Termasuk terjadinya ketidak stabilan harga panen. Mereka berharap, agar Balon yang diusungnya bisa mengerti keluhanya.

Tri Handoko menyampaikan, pihaknya siap mendukung Sugeng sebagai Balon Bupati. Itu semua dilakukan atas inisiatif sendiri dan tanpa adanya perintah dari pihak manapun termasuk partai.

Ia berharap jika Sugeng menjadi Bupati Grobogan, akan  bisa memikirkan nasib para petani Grobogan. Mengingat selama ini pihaknya merasa belum ada pemimpin daerah yang benar benar memikirkan nasib petani. Seperti halnya kelangkaan pupuk, biaya tanam mahal dan hrga jual hsil panen murah.

“Kami kelompok tani muda milenial yang ada di Grobogan, siap mengusung Pak Sugeng untuk maju dalam pencalonan bupati Grobogan mendatang. Ini adalah inisiatif kami semua. Bahkan pak Sugeng juga belum tahu kalau kami calonkan. Setelah Deklarasi ini kami berencana  sowan ke Pak Sugeng untuk menyampaikan bukti dukungan,” terang Tri Handoko, Minggu (10/03/2024) siang.

Terkait keluhan yang disampaikan petani tentang harga hasil panen, Tri Handoko berjanji akan berkoordinasi dengan Dinas Pertanian Kabupaten Grobogan. Selain itu, pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan pihak yang terkait di Kabupaten Grobogan. Untuk itu, pihaknya berharap dengan adanya deklarasi tersebut akan bisa menjadi jembatan untuk merubah nasib petani melalui Balon Bupati yang diusungnya.  (gik)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini