KKN UIN Walisongo di Patemon Lakukan Program Regenerasi Taman di Area Taman Kelurahan 

SIGIJATENG.ID – Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Posko 05 melakukan kegiatan regenerasi taman dengan menanam bibit tomat dan terong di area taman Kelurahan Patemon, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, pada Jumat (5/7/2024).

Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk meregenerasi ulang tanaman-tanaman yang sudah layu dan mati.

Kegiatan regenerasi taman ini dilaksanakan di Area Taman Kantor Kelurahan Patemon dan melibatkan Lurah dan warga sekitar serta Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Posko 05.

Proses regenerasi taman ini dilakukan di beberapa titik area taman Kelurahan Patemon yaitu pada area taman yang ditanam menggunakan pot dan tanaman yang menggunakan metode hidroponik.

Khosim selaku Lurah di Kelurahan Patemon ingin menghidupkan kembali tanaman-tanaman yang ada pada media hidroponik.

“Rencananya saya ingin menghidupkan lagi tanaman-tanaman hidroponik karena sekarang sudah kosong dan pada mati, nanti saya akan berikan dana untuk membeli benih dan bibit sebagai bahan untuk penanaman tanaman hidroponik dan nanti mas mbak Mahasiswa KKN bisa membantu proses penanaman,” kata Khosim.

Tanaman hidroponik ini juga menjadi salah satu target para Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Posko 05 untuk dilakukannya penanaman ulang tanaman. Seperti yang dikatakan oleh Koordinator Desa dari Kelompok Mahasiswa KKN Posko 05 Khadafi Wijaya yaitu;

“Kalau dari kelompok kami rencananya akan menanam bibit selada air dan pokcoy karena dirasa cocok untuk ditanam dengan menggunakan media hidroponik,” ujar Khadafi Wijaya.

Dengan adanya sinergitas antara pihak kelurahan dan Mahasiswa KKN Posko 05 dalam kegiatan regenerasi taman ini menjadi suatu hal yang baik dalam menyukseskan program regenerasi taman ini.

Dengan demikian, nantinya tanaman-tanaman yang ada di area sekitar Kelurahan Patemon akan terlihat lebih hidup dan juga manfaatnya dapat dirasakan bersama oleh warga sekitar Kelurahan Patemon. (galieh/posko05/*)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini