Kanwil BPJS Ketenagakerjaan Jateng DIY dan Pemkab Cilacap Perkuat Sinergi Melindungi Jaminan Sosial Pekerja

CILACAP (sigijateng.id) – Dalam upaya memperluas cakupan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Cilacap, Kepala Kantor Wilayah Jateng DIY, Isnavodiar Jatmiko, bersama timnya mengadakan silaturahmi dengan Penjabat Sekda Cilacap, Sujito.

Pertemuan ini berlangsung dengan penuh kehangatan juga dihadiri oleh Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cilacap, Sofia Nur Hidayati.

Acara tersebut dilaksanakan untuk membahas berbagai strategi dan langkah-langkah yang dapat diambil untuk meningkatkan partisipasi pekerja di Kabupaten Cilacap dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam sambutannya, Isnavodiar Jatmiko menyampaikan pentingnya kerjasama antara pemerintah daerah dan BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan perlindungan jaminan sosial bagi para pekerja.

“Kami berharap melalui silaturahmi ini, kita dapat merumuskan langkah-langkah konkret untuk meningkatkan cakupan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Cilacap. Dengan demikian, lebih banyak pekerja yang terlindungi dan mendapatkan manfaat dari program ini,” ujar Isnavodiar.

PJ Sekda Cilacap, Sujito, menyambut baik inisiatif tersebut dan menekankan komitmen pemerintah daerah untuk mendukung upaya peningkatan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Ia menggarisbawahi pentingnya perlindungan sosial bagi kesejahteraan pekerja di daerahnya.

“Pemerintah Kabupaten Cilacap akan terus mendukung program BPJS Ketenagakerjaan dan bekerja sama untuk memastikan bahwa sebanyak mungkin pekerja dapat menjadi peserta. Perlindungan sosial adalah hal yang sangat penting untuk kesejahteraan mereka,” kata Sujito.

Sofia Nur Hidayati, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cilacap, juga memberikan pandangannya tentang upaya yang telah dilakukan dan rencana ke depan untuk meningkatkan kepesertaan. Ia menekankan pentingnya sosialisasi dan edukasi kepada para pekerja dan pengusaha mengenai manfaat dan pentingnya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Melalui kolaborasi dengan pemerintah daerah dan berbagai pihak terkait, kami akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya jaminan sosial bagi pekerja. Kami yakin bahwa dengan upaya bersama, kita dapat mencapai target peningkatan kepesertaan,” jelas Sofia.

Pertemuan ini diharapkan dapat menghasilkan berbagai rencana aksi yang efektif untuk meningkatkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Cilacap. Dengan adanya perlindungan jaminan sosial, diharapkan para pekerja dapat bekerja dengan lebih tenang dan produktif, serta merasa terlindungi dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Silaturahmi ini juga menjadi momentum untuk memperkuat sinergi antara BPJS Ketenagakerjaan dengan pemerintah daerah dan berbagai pemangku kepentingan lainnya dalam mewujudkan perlindungan jaminan sosial yang lebih luas dan merata. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini