Dua Mahasiswa USM Wakili Jateng di PEKSIMINAS

Dua Mahasiswa USM ini akan meeakili Jateng di PEKSIMINAS. ( foto dok usm)

SEMARANG (sigijateng.id) – Dua mahasiswa Universitas Semarang (USM), Tasya Ivanka dan Firsto Joan, resmi menjadi wakil Provinsi Jawa Tengah (Jateng) pada Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) setelah meraih juara satu untuk kategori lomba Pop (putra/putri) pada PEKSIMIDA Jateng Tahun 2024.

Kompetisi ini berlangsung di Auditorium Ir. Widjatmoko USM dan diikuti oleh perwakilan dari 41 kampus di Jawa Tengah pada Rabu-Kamis, 12-13 Juni 2024.

Tasya Ivanka mengungkapkan perasaannya setelah kemenangan tersebut. “Perasaan saya sangat terkejut sekaligus senang karena tadi pagi suara saya sempat tidak keluar dengan baik. Saya sempat khawatir apakah bisa tampil maksimal atau tidak, namun Alhamdulillah, suara saya tetap kuat sampai akhir kompetisi. Saya sangat gembira bisa meraih juara di PEKSIMIDA tahun ini,” ujarnya.

“Harapan saya di PEKSIMINAS nanti adalah bisa tampil lebih baik lagi dan tentunya membawa kebanggaan bagi Universitas Semarang di tingkat nasional,” tambah Tasya.

Senada dengan Tasya, Firsto Joan juga berbagi kebahagiaannya. “Saya sangat senang dan merasa luar biasa. Sungguh tidak menyangka bisa meraih juara satu, mengingat sebelumnya saya pernah ikut tetapi belum berhasil mendapatkan juara satu. Pengalaman ini sangat berharga dan luar biasa bagi saya,” ungkap Firsto.

“Untuk harapannya, di PEKSIMINAS nanti saya akan memberikan yang terbaik, untuk bisa membanggakan Universitas Semarang dan juga orang tua pasti,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang mendukung acara seleksi PEKSIMIDA Jateng ini.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah mendukung acara seleksi di tingkat daerah. Tentunya ini menjadi salah satu kontribusi Universitas Semarang dalam mengembangkan mahasiswa di bidang seni di seluruh Jawa Tengah.”

Lebih lanjut, Dr. Junaidi menyampaikan harapannya untuk tahap seleksi nasional.

“Seleksi ini nantinya akan masuk ke tahap nasional sehingga kami berharap banyak dukungan masyarakat Jawa Tengah. Karena ketika mahasiswa ini sudah lolos seleksi mewakili Jawa Tengah, maka otomatis mereka adalah mewakili Jawa Tengah di ajang nasional,” jelasnya. “Kami doakan para mahasiswa yang lolos ini nantinya akan berhasil di tingkat nasional. Di sisi lain, kami berharap ajang seni yang lain dapat berjalan lancar sehingga mampu menyeleksi potensi mahasiswa yang memiliki kompetensi dalam bidang seni untuk ikut serta dalam PEKSIMINAS nanti,” tambah Dr Junaid. (rizal)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini