Jumat, September 27, 2024
No menu items!

Diguyur Hujan Deras,Talang Air Peninggalan Belanda di Wirosari Ambrol

Grobogan (Sigi Jateng) – Hujan deras di wilayah Kabupaten Grobogan Jawa Tengah mengakibatkan sejumlah fasilitas umum mengalami kerusakan. Salah satunya yaitu sebuah bangunan talang air peninggalan Belanda yang berlokasi di Kelurahan Wirosari, Kecamatan Wirosari. Bangunan itu mengalami ambrol dan air meluber menggenangi jalan dan kampung sekitar. Tentu saja hal ini menjadikan perhatian yang serius.

  Ambrolnya talang air peninggalan jaman Belanda Water Brug Van Amsterdam Wirosari juga disebabkan sudah lamanya usia bangunan.

“Sumbatan sampah dengan volume yang banyak serta derasnya tekanan air membuat talang air sepanjang 13 meter tidak kuat dan ambrol,” terang warga setempat, Kamis 26/09/2024 

  Camat Wirosari Purbo Adi Nugroho mengatakan, paska mendapatkan info ambrolnya talang air tersebut pihaknya langsung menyampaikan pada UPTD Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) setempat.

Menurut Camat, keberadaan talang air itu sangat membantu masyarakat terutama para petani di sekitar Kelurahan Wirosari. 

“Alhamdulillah jika sudah ada penanganan,” jelas Camat.

  Dijelaskan juga oleh camat bahwa, dari hasil komunikasinya dengan pihak PUPR, talang air yang ambrol tersebut langsung dilakukan penangan dengan pemasangan bata yang diperkuat dengan ring besi di bagian atas. Pekerjaan dilakukan mulai hari ini, Jumat (27/09/2024). 

“Meski bersifat darurat namun dengan diberikan ring di bagiaan atas akan memperkuat bangunan. Masalah teknis PUPR tentunya sudah memperkirakan sendiri,” Terang Camat Purbo. (gik)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Popular 24 Jam