Derby Jateng Minggu Malam di Batakan, PSIS Semarang Siap Merebut Poin Penuh dari Persis Solo

Pelatih kepala PSIS Gilbert Agius. ( foto tim psis)

SIGIJATENG.ID – PSIS Semarang siap menghadapi Persis Solo pada laga pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Batakan, Balikpapan pada Minggu (17/3) malam.

Stadion Batakan menjadi tempat laga derby Jateng ini setetah Panpel PSIS kesulitan mendapatkan stadion di Pulau Jawa, menyusul stadion Jatidiri sedang dalam renovasi Kementerian PUPR.

Menghadapi laga bertajuk derby Jateng tersebut, PSIS ingin meraih tiga poin. Semarang memburu poin penuh agar kembali ke peringkat empat besar sementara, yang dalam pekan ini digusur oleh Madura United.

Pelatih kepala PSIS Gilbert Agius mengatakan kemenangan akan sangat penting karena akan menghibur masyarakat Semarang yang saat ini tengah dilanda banjir di beberapa titik.

“Persiapan kami sedikit sulit pekan ini karena seperti di Semarang cuaca buruk dan beberapa titik banjir. Dua hari tidak bisa latihan di lapangan karena cuaca tersebut, tapi saya tetap ingin berpikiran positif dan memberikan kemanangan kepada masyarakat dan suporter di Semarang yang saat ini masih berjuang menghadapi banjir,” ujar Gilbert saat jumpa pers didampingi Septian David Maulana, Sabtu (16/3/3024).

Terkait bermain jauh dari Semarang, Gilbert menyebut ini hal yang harus dihadapi oleh timnya dan bukan alasan untuk mengendurkan semangat.

“Ya pasti sebuah kerugian karena ini home dan tidak main di Jatidiri. Namun itu bukan alasan, kami akan tetap fight,” tegas pelatih asal Malta ini.

Kemudian terkait pertandingan yang bertajuk derby Jateng, Gilbert menyebut bahwa semua pertandingan harus dimenangkan termasuk menghadapi Persis.

“Untuk saya, semua pertandingan penting, tapi pertandingan ini sangat penting untuk suporter dan pemain seperti David yang orang Semarang asli. Kami membawa nama Kota Semarang dan PSIS representatif dari Kota Semarang. Oleh sebab itu, di tengah situasi Semarang yang masih banjir, kami akan mengejar tiga poin supaya semua suporter dan masyarakat Semarang senang,” lanjut Gilber.

Sementara itu, Septian David yang hadir dalam sesi jumpa pers juga mengatakan kesiapannya untuk menghadapi laga bertajuk derby Jateng tersebut.

“Sebagai pemain selalu siap. Apalagi ini selain derby, kami juga dalam misi mempertahankan empat besar dan kemenangan besok pasti sangat penting untuk suporter dan masyarakat di Semarang,” ujar David.

Saat ini, PSIS Semarang berada diperingkat kelima klasemen sementara dengan poin 46, sementara Persis berada diperingkat ke 10 dengan 38 poin. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini