Catat Lur! 3.934 Formasi CPNS Kabupaten Kendal Bakal Segera Dibuka, Ini Rinciannya

Ilustrasi - Suasana pelaksanan tes seleksi PPPK. Foto: Istimewa

Kendal (sigijateng.id) – Setelah sebelumnya memberikan SK kepada seribu lebih pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), Pemerintah Kabupaten Kendal segera membuka 3.934 lowongan untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan PPPK.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kendal Abdul Basir mengatakan, ada 3.934 formasi di Kabupaten Kendal yang disetujui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Nantinya, lowongan ini akan dibuka pada tahun 2025. Hal ini karena masih menunggu proses penetapan jenis formasi termasuk persiapan teknisnya.

“Yang diusulkan sudah disetujui Kemenpan-RB. Hanya saja untuk pelaksanaan masih proses, jadi masih menunggu keputusan lagi,” kata Abdul Basri saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Senin (1/4/2024).

Dikatakan, untuk 3.934 formasi ini terdiri dari CPNS dan PPPK. Rinciannya sebanyak 992 formasi CPNS dan 2.942 formasi PPPK. Nantinya, lowongan ini diprioritaskan bagi tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

“Untuk rincian jabatan masih kami konsultasikan,” imbuhnya.

Basir menambahkan, saat ini ada 73 jabatan struktural yang kosong di pemerintahan Kendal. Karenanya, Pemkab berupaya untuk mengisi kekosongan tersebut melalui persetujuan bupati.

“Sehingga melalui CPNS ini juga bisa terisi. Tapi saat ini memang diisi Plt,” tambahnya.

Sementara Bupati Kendal Dico M. Ganinduto mengatakan, adanya formasi baru PPPK dan CPNS ini diharapkan roda pemerintahan bisa berjalan maksimal. Selain itu, bisa bekerja lebih maksimal dalam melayani masyarakat.

Dia menyebut, masih banyak formasi kosong di Pemkab Kendal. “Masih banyak yang kosong formasinya. Termasuk pendidikan, kesehatan, dan teknis. Sehingga nantinya lowongan ini bisa terisi dan roda pemerintahan berjalan maksimal,” ujarnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini