BPJS Ketenagakerjaan Kacab Kebumen Serahkan Santunan Jaminan Kematian Senilai Rp42 Juta

Dihadiri Bupati Kebuman H Arif Sugiyanto, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kebumen menyerahkan santunan jaminan kematian kepada ahli waris peserta di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah. ( foto dok bpjs kebumen)

KEBUMEN (sigijateng.id) – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kebumen secara simbolis menyerahkan santunan jaminan kematian kepada ahli waris peserta di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, belum lama ini.

Acara penyerahan tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kebumen, Arya Pranapartha, dan Bupati Kebumen, H. Arif Sugiyanto, S.H., M.H.

Dalam acara tersebut, BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan santunan jaminan kematian sebesar Rp42 juta kepada empat ahli waris peserta yang terdiri dari perangkat desa, kelembagaan desa, dan nelayan di Kecamatan Ayah.

 Penyerahan ini merupakan bagian dari komitmen BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan perlindungan dan manfaat kepada para peserta dan keluarganya.

Arya Pranapartha menjelaskan bahwa santunan jaminan kematian ini merupakan bentuk nyata dari perlindungan yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan. 

“Kami berharap santunan ini dapat membantu meringankan beban keluarga yang ditinggalkan. Ini adalah bukti nyata bahwa BPJS Ketenagakerjaan selalu hadir untuk melindungi dan mendukung para peserta kami,” ujar Arya.

Bupati Kebumen, H. Arif Sugiyanto, turut menyampaikan apresiasinya terhadap BPJS Ketenagakerjaan yang selalu sigap dalam memberikan perlindungan bagi masyarakat. 

“Kami sangat menghargai langkah BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan santunan jaminan kematian ini. Ini menunjukkan bahwa pemerintah dan BPJS Ketenagakerjaan sangat peduli terhadap kesejahteraan masyarakat, khususnya mereka yang telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” kata Arif Sugiyanto.

Penyerahan santunan ini disambut baik oleh para ahli waris yang hadir. Salah satu ahli waris menyatakan rasa terima kasihnya atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan. 

“Santunan ini sangat berarti bagi kami, terutama dalam masa sulit seperti ini. Kami berterima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan dan pemerintah daerah atas dukungan yang diberikan,” ujarnya.

Acara ini juga menjadi momentum bagi BPJS Ketenagakerjaan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. 

Arya Pranapartha mengajak seluruh perangkat desa, kelembagaan desa, dan nelayan untuk segera mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan agar mendapatkan perlindungan yang layak.

Dengan adanya penyerahan simbolis santunan jaminan kematian ini, diharapkan semakin banyak masyarakat di Kabupaten Kebumen yang menyadari pentingnya perlindungan ketenagakerjaan dan manfaat yang bisa diperoleh dari menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.  Melalui kegiatan ini juga menunjukkan komitmen BPJS Ketenagakerjaan dan pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan dan keamanan bagi seluruh lapisan masyarakat. (aris)

Berita terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini