BPJS Berikan Santunan JKM kepada Ahli Waris Ketua RT di Klaten, Heru: Semoga Bermanfaat Bagi Anak dan Istri

Kades Tlogorandu Sandi Damara Putra Tijayan (kedua kiri) menyerahkan santunan Jaminan Kematian kepada ahli waris almarhum Agus Suparman didampingi Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Klaten Heru Siswanto (paling kiri), Kamis (13/6/2024). ( foto bpjs)

SIGIJATENG.ID  – Keluarga ketua RT di Desa Desa Tlogorandu, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten menerima Santunan Jaminan Kematian (JKM) dari Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Klaten, Kamis (13/6/2024).

Adalah ahliwaris almarhum Agus Suparman (47), Ketua RT 02 RW 03 Dukuh Ngekel, Desa Tlogorandu, yang menerima menerima Santunan Jaminan Kematian (JKM) dari Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Klaten.

Santunan Jaminan Kematian (JKM) tersebut diserahkan oleh Kepala Desa (Kades) Tlogorandu Sandi Damara Putra kepada istri almarhum Agus Suparman, Siti Munawarah yang disaksikan langsung Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Klaten Heru Siswanto dan jajaran.

Untuk diketahui, Agus Suparman meninggal pada hari Rabu (12/6/2024) sekira pukul 14.00 WIB di rumah duka.

Kemudian jenazah almarhum Agus Suparman dimakamkan di Sasanalaya Waringin Dukuh Ngekel, Desa Tlogorandu pada hari Kamis Legi (13/6/2024) pukul 11.00 WIB.

Almarhum Agus Suparman meninggalkan istri, Siti Munawarah dan dua orang anak, yaitu Muh Nu Sholeh dan Niken Dwi Ariyani.

Menurut informasi, almarhum Agus Suparman terkena serangan stroke pertama sebelum Idul Fitri yang lalu. Setelah menjalani perawatan beberapa waktu, ia pun sembuh. Dan pada Rabu Kliwon (12/6/2024) lalu, ia kemungkinan besar terkena serangan stroke yang kedua hingga meninggalnya.

Selama ini, Agus Suparman bekerja serabutan sambil membuka usaha warung kecil di rumahnya. Sedang istrinya bekerja di pabrik.

Namun sudah dua bulan terakhir ini, Siti Munawarah terpaksa resign (mundur) dari pekerjaannya karena harus mengurus dan mendampingi anaknya, Niken Dwi Ariyani yang difabel.

Semasa hidupnya, setiap hari, Agus Suparman dengan setia mengantar dan menjemput Niken Dwi Ariyani yang bersekolah di SLB Bina Karya Mutiara Juwiring dengan sepeda onthel-nya.

Warga sekitar saat mengantar jenazah Agus Suparman ke Sasanalaya Waringin Dukuh Ngekel, Desa Tlogorandu, Kamis Legi (13/6/2024)

Kepala Desa Tlogorandu Sandi Damara Putra dalam atur pambagya harja pada upacara pemakaman almarhum, mengaku kehilangan dengan kepergian almarhum Agus Suparman.

“Secara pribadi dan atas nama Pemerintah Desa Tlogorandu, saya ikut berduka dan merasa kehilangan dengan meninggalnya almarhum Pak Agus Suparman. Kita berdoa, semoga amal baiknya diterima Tuhan, dan segala dosa serta kesalahannya selama hidup di dunia diampuni oleh Allah SWT. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, kekuatan, dan keikhlasan,” kata Kades.

Sandi Damara Putra menyatakan, selama ini almarhum Agus Suparman dikenal sebagai pribadi yang baik.

“Almarhum Pak Agus Suparman ini adalah orang baik, berjiwa sosial dan kemasyarakatannya tinggi. Terbukti, beliau mau mengabdikan diri menjadi Ketua 02 RW 03 Dukuh Ngekel, Desa Tlogorandu. Semoga Pak Agus Suparman husnul khatimah,” ujar Kades.         .

Kades Tlogorandu menambahkan, dalam beberapa tahun terakhir ini, Pemerintah Desa (Pemdes) Tlogorandu sudah bekerjasana dengan Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Klaten untuk memberikan perlindungan atau jaminan sosial kepada Perangkat Desa, BPD, serta Ketua RT dan Ketua RW.

“Dan pada kesempatan ini, Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Klaten akan menyerahkan santunan Jaminan Kematian kepada ahli waris Pak Agus Suparman sebesar Rp42 juta. Semoga santunan ini dapat digunakan oleh keluarga untuk melanjutkan kehidupan selanjutnya,” ucap Kades.

Sedang Kepala SLB Bina Karya Mutiara Juwiring Siti Marjanah dalam sambutan mengucapkan ikut berbelasungkawa atas meninggalnya Agus Suparman.

“Semoga almarhum Pak Agus Suparman mendapat tempat yang terbaik di sisi Allah. Dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran, bisa melanjutkan sejarah dan cita-citanya Pak Agus Suparman. Kita tahu, bahwa keluarga Pak Agus Suparman ini diberi putri yang luar biasa (difabel). Karena itu bapak, ibu, saya titip Mbak Niken (putri almarhum Agus Suparman) ini, Mohon dibantu,” ungkapnya.

Apa yang disampaikan Siti Marjanah ini kontan membuat para pelayat merasa haru dan trenyuh. Bahkan banyak pelayat yang tak kuasa menitikkan air matanya.

Sementara itu Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Klaten Heru Siswanto atas nama pribadi dan mewakili BPJS Ketenagakerjaan Cabang Klaten mengucapkan ikut berbela sungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum Agus Suparman.

“Semoga almarhum Pak Agus Suparman husnul khotimah. Dan semoga istri serta anak-anak yang ditinggalkannya ikhlas menerima peristiwa ini. Kita hadir di sini untuk memberikan santunan Jaminan Kematian kepada ahli waris almarhum Pak Agus Suparman. Semoga santunan Jaminan Kematian ini bisa bermanfaat untuk melanjutkan cita-cita almarhum Pak Agus Suparman. Bisa melanjutkan kehidupan keluarga untuk selanjutnya. Semoga istri dan anak-anak almarhum selalu sehat,” harapnya. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini