Begini Penjelasan Sekda Grobogan, Soal Kades Berstatus Tersangka Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan

Sekda Grobogan Anang Amunanto (foto: sugiono / sigi jateng)

Grobogan (Sigi Jateng) – Sebanyak 266 kades dari 273 Desa di Kabupaten Grobogan Jawa Tengahtelah menerima SK Perpanjangan masa Jabatan selama 2 tahun, Senin (10/6/2024). Perpanjangan masa jabatan mereka hingga tahun 2027.

SK perpanjangan masa jabatan kades sudah langsung oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni. Ada ada sejumlah kades yang tidak bisa menghadirinya karena mereka ada yang melakukan ibadah Haji.

Sebanyak 7 Kades yang menjalani hukuman dengan kasus Pidana tidak mendapatkan SK. Namun untuk seorang Kades yang saat ini bersetatus sebagi tersangka ia masih berhak mendapatkan SK perpanjangan.

Untuk diketahui bahwa, seorang Kades di wilayah Kecamatan Purwodadi tengah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan Penipuan. Hal itu juga diakui oleh yang bersangkutan bahwa pihaknya tengah ditetapkan sebagai tersangka. Meski demikian ia masih tetap mengikuti dan menerima SK Perpanjangan yang digelar di Pendopo Kabupaten Grobogan.

“Iya memang benar informasi tersebut mas, untuk saat ini sedang kami upayakan mediasi,” terangnya saat dihubungi melalui Ponsel, Senin (10/06/20240

      Hal yang sama juga diamini oleh Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Agung Joko Hariyono bahwa, ada seorang Kades yang saat ini tengah ditetapkan sebagai tersangka. Menurutnya proses pemeriksaan masih berjalan terus.

“Betul ada seorang Kades yang ditetapkan sebagai tersangka, dan saat ini proses pemeriksaan masih terus dijalnkan”. Jelas AKP Agung.

      Sementara itu, Sekda Grobogan Anang Amunanto mengatakan bahwa, untuk Kades yang ditetapkan sebagai tersangka masih tetap mendapatkan SK Perpanjangan Jabatan karena ia masih sebagai Kades. Namun untuk proses hukum masih terus berjalan sesuai dengan prosedur. Hal ini berbeda dengan 7 orang Kades yang sudah menjalani hukuman memang tidak menerima lagi SK Perpanjangan.

“SK nya tetap diberikan karena masih sebagai Kades. Kemudian untuk proses hukum masih terus berlanjut sesuai dengan ketentuan”. Jelas Sekda Anang. (gik)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini