Balai Diklat Keagamaan Semarang Gelar PTDK di Ponpes Al Amanah Weding

Acara pembukaan Pelatihan Di Tempat Kerja (PDTK) oleh Balai Diklat Keagamaan Semarang di Pondok Pesantren Al Amanah, Desa Weding Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak, Senin (8/7/2024). ( foto dok ponpes)

DEMAK (sigijateng.id) – Balai Diklat Keagamaan Semarang menggelar Pelatihan Di Tempat Kerja (PDTK) di Pondok Pesantren Al Amanah, Desa Weding Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak.

PDTK ini digelar selama lima hari, mulai tanggal Senin 8 Juli hingga 12 Juli 2024 mendatang.

Pelatihan ini dibuka oleh Drs H Teguh Suyitno, M.Pd., Diikuti oleh 30 orang pera dewan guru /ustadz Ponpes  Al Amanah serta pengasuh pesanten. Hadir dan memberikan sambutan KH Abdullah Haidar selaku pengasuh Ponpes Al Amanah.

Teguh Suyitno dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar para peserta mengikuti pelatihan dengan baik dan penuh semangat. Dari pelatihan ini diharapkan bisa membawa manfaat besar bagi kemajuan pondok pesantren.

“Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) dalam mendukung program pemerintah terkait pondok pesantren,” tegas Teguh.

Dalam kesempatan Teguh Suyitno yang juga merupakan Widyaiswara Ahli Utama, mewakili Kepala Balai Diklat Keagamaan Semarang, menyampaikan permohonan maaf karena Kepala Balai tidak dapat hadir pada acara pembukaan ini.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Amanah, K.H. Abdullah Haidar akrab disapa Gus Abdar menyambut hangat para panitia dan widyaiswara dari Balai Diklat Keagamaan Semarang.

“Terima kasih atas kehadiran dan kerja sama yang terjalin, serta rasa syukur kepada Allah SWT atas terlaksananya kegiatan ini,” kata Gus Abdar yang baru pulang ibadah haji ini.

Gus Abdar berharap pelatihan ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi pengembangan pondok pesantren dan meningkatkan kemampuan para dewan guru.

“Semoga kegiatan bermanfaat untuk pesentren dan para ustadz),” pungkas Gus Abdar. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini