Asprov PSSI Jateng Siap Laksanakan Rencana Bergulirnya Liga 4, Yoyok: Lebih Cepat Lebih Baik

Ketua Asprov PSSI Jateng Yoyok Sukawi ( foto dok sigijateng)

Jakarta (sigijateng.id) – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memastikan transformasi Liga Indonesia akan segera dilakukan. Tidak hanya perubahan manajerial dan pelaksanaan Liga yang dikelola PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Erick juga mendesak membentuk Liga 4 sebagai bentuk terobosan demi kemajuan sepak bola Indonesia.

Langkah untuk menggelar Liga 4 direncanakan untuk dua tahun ke depan akan menjadi terobosan guna meningkatkan mutu sepak bola Tanah Air.

Wacana itu diungkapkan Ketum PSSI Erick Thohir saat membuka Kongres Biasa PSSI 2024 di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Senin (10/6/2024). Kongres Biasa PSSI tahun ini diikuti oleh 31 perwakilan asosiasi provinsi (asprov), 15 perwakilan Liga 1, 12 dari Liga 2, dan 13 tim Liga 3, serta empat dari asosiasi.

Menanggapi hal tersebut, salah satu Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI yakni Asprov PSSI Jawa Tengah menyambut baik dan siap membantu PSSI pusat menggelar Liga 4.

“Dari Jawa Tengah kami siap menggelar Liga 4 dan kami sangat menyambut baik, apalagi niat dari Pak Erick beserta PSSI pusat menggelar Liga 4 untuk mencari bibit-bibit terbaik pesepak bola Indonesia,” ujar Ketua Asprov PSSI Jateng, Yoyok Sukawi pada Selasa (11/6) di Semarang.

Pihaknya pun akan menunggu arahan dari PSSI pusat bagaimana teknis dari pelaksanaan Liga 4 itu sendiri.

“Kami tunggu bagaimana follow up terkait rencana ini. Lebih cepat lebih baik supaya kami di daerah bisa mempersiapkan dengan baik dan Alhamdulillah selama ini pula kami menggelar Liga 3 juga baik dan penuh antusias dari masyarakat,” pungkas Yoyok Sukawi. (Aris)

Berita Terbaru;

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini