7 Remaja Terlibat Aksi Gangster di Lebo Batang Diamankan Polisi, Barang Bukti Sajam Celurit dan Parang Disita

Polisi mengamankan tujuh remaja terlibat aksi gangster dan meresahkan masyarakat diamankan polisi. Foto : Istimewa

Batang (sigijateng.id) – Tujuh remaja yang diduga terlibat aksi gangster dan melakukan kekacauan di Jalan Raya Desa Lebo-Kalisalak, Kabupaten Batang. pada Senin dini hari (10/6/2024), sekitar pukul 02.30 WIB akhirnya diamankan polisi.

“Kerusuhan dan tawuran antar kelompok gangster terjadi di Perempatan Desa Lebo-Kalisalak. Tepatnya di depan Pertashop Desa Lebo,” kata Kapolres Batang, AKBP Nur Cahyo Prasetyo pada Senin 10 Juni 2024.

AKBP Nur Cahyo mengatakan beberapa warga yang berada di lokasi kejadian berinisiatif untuk memisahkan dan membubarkan para pelaku. Meski sempat melarikan diri, aksi mereka tidak berhenti di situ.

“Mereka kembali dengan melempar kembang api ke arah sepeda motor milik warga,” terangnya.

Saksi mata yang sedang menikmati malam di Angkringan Nyusu Ds. Lebo, bersama warga lainnya, bergerak cepat mengejar para pelaku. Usaha mereka tidak sia-sia, ketujuh remaja berhasil diamankan di rumah salah satu warga di Kecamatan Warungasem.

Pihak kepolisian sektor Warungasem dengan sigap, langsung mendatangi TKP dan berkoordinasi dengan Petugas Piket Malam SPKT Polres Batang serta Unit I Satuan Reserse Kriminal Polres Batang.

“Kami mengambil langkah-langkah tegas untuk menangani kasus ini,” tandas Kapolres.

Dari pemeriksaan awal, lanjut Kapolres, polisi menemukan barang bukti yang mencakup kendaraan bermotor dan senjata tajam. Identitas remaja yang diamankan adalah MA (16), MI (17), BS (16), KW (15), FH (17), MS (15), dan MR (17), semua merupakan warga Batang

Barang bukti yang disita termasuk sepeda motor Honda Vario, Honda Beat, Yamaha Mio J, dan Honda Scoopy, serta senjata tajam berupa celurit dan parang.

Peristiwa ini menjadi peringatan keras bagi kita semua. Remaja yang seharusnya mengisi waktu dengan belajar dan berkembang, kini terjerat dalam tindakan kriminal yang merugikan banyak pihak.

“Tindakan tegas dari Polres Batang ini diharapkan dapat menjadi pelajaran berharga bagi para remaja untuk tidak terlibat dalam aksi gangster yang dapat merusak masa depan mereka,” pungkasnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini