10 Mahasiswa Mengikuti 12 Kategori Lomba International Students Mobility 2024

SEMARANG (sigijateng) – Universitas Semarang (USM) mengirimkan perwakilan 10 orang mahasiswa untuk mengikuti lomba International Students Mobility (ISM) 2024 yang resmi dibuka, pada Rabu, 21 Februari 2024, di Universitas Panca Sakti (UPS) Tegal. Acara tersebut mempertemukan para mahasiswa dari berbagai universitas baik dari dalam maupun luar negeri.

Adapun yang mengikuti lomba untuk kategori offline diantaranya Prita Febriani (Speech dan Vlog) dan Karina Dyah Kinanti (Fashion Modelling, dan Traditional Dance).

Kemudian yang mengikuti lomba secara online diantaranya, Ibnu Dwi Setioko (Photography – Nature), Rahmania Nur Ramdani (Photography – Culinary), Ahmad Maulana Zahid Ibadillah (Photography – Street Phography), Ahmad Hasan Auny Rosyid (Photography – Culture), Marcelynda Ladya Hartono (Essay),

Selanjutnya, Kefas Budi Harnanto (Poster Design – Education), Faris Gani Abi Tharigan (Poster Design – Health Environment), dan Navisa Fitri Rahmawati (Poster Design – Digitalization 4.0).

Lebih lanjut, ISM 2024 ini diadakan pada tanggal 21 hingga 25 Februari 2024. Puncak kegiatan lomba-lomba akan diadakan pada tanggal 24 Februari yang berlokasi di desa wisata Slumpring, Tegal. Acara ini bertujuan untuk menjadi ajang mempererat tali persahabatan lintas negara dan memperluas wawasan budaya para peserta dalam bentuk kompetisi dalam 10 kategori yang dilombakan.

Selain peserta dari Universitas dalam negeri, acara ini juga dihadiri oleh mahasiswa asing dari negara-negara seperti Ghana, Tanzania, Uzbekhistan, Mesir, dan India juga turut memeriahkan acara tersebut. Kegiatan ISM 2024 ini di inisiasi oleh beberapa Universitas di Jawa Tengah dan DIY yang mempunyai kesamaan pandang dalam internasionalisasi Universitas masing-masing.

Adapun beberapa kategori lomba secara luring adalah English Speech, Traditional Dance, Modelling dan yang dilombakan secara daring adalah Photography, Vlog, Essay dan Poster Design.

Director of International Affairs USM sekaligus pendamping mahasiswa USM yang mengikuti ISM 2024, Faisal Yusuf BA MM MBA, menyatakan USM mengirim mahasiswa ke lomba internasional untuk pengetahuan, pengalaman, dan pertukaran budaya. Tujuannya mempererat hubungan antar universitas dan membuka peluang bagi mahasiswa menghadapi tantangan global

“USM mengirimkan mahasiswa untuk mengikuti semua kategori lomba yang dilombakan, beliau juga menegaskan pentingnya mengikuti kegiatan lomba internasional ini untuk menambah pengetahuan, pengalaman dan pertukaran budaya bagi mahasiswa USM, diharapkan kegiatan ini tidak hanya mempererat hubungan antar Universitas, tetapi juga membuka peluang-peluang baru bagi para mahasiswa dalam menghadapi tantangan global di masa depan,” ucapnya. (rizal)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini