Wakil Gubernur Jateng Ingin Karya Pemenang LKS Tingkat Provinsi Dikenalkan di Dunia Industri

Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin saat mebuka Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK ke-31 tingkat Provinsi Jawa Tengah di SMK Raden Umar Said Kudus, Senin (29/05/2023). ( foto humas pemprov jateng)

KUDUS (Sigijateng.id) –  Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK ke-31 tingkat Provinsi Jawa Tengah di SMK Raden Umar Said Kudus, Senin (29/05/2023) berlangsung meriah.

Para siswa mengeksplor catwalk dengan desain baju dan koreografer yang apik, sehingga audience bak tengah menyaksikan panggung fashion show profesional.

Acara LKS SMK ke31 tingkata Jawa Tengah ini dibuka dengan Fashion show bertema kain lurik dari SMK NU Banat Kudus. Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin.

 Dalam acara bertema Budaya Prestasi Menguatkan Jateng Vokasi”, ini Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen mendorong agar karya-karya siswa SMK yang dinobatkan jadi juara LKS, jangan hanya disimpan di perpustakaan. Khalayak luar tidak akan mengenal karya yang hanya diarsipkan di perpustakaan. Karya mereka harus dibantu untuk dikenalkan di dunia industri.

“Saya berharap nanti mana-mana saja yang menjadi pemenang, juara, nanti kita kurasi lagi, kita tawarkan langsung ke industri. Bukan hanya kita simpan di perpustakaan,” kata pria yang akrab Gus Yasin ini.

Taj Yasin mencontohkan, kompetensi siswa SMK NU Banat Kudus sudah tidak diragukan lagi di bidang fashion designer. Mereka bahkan sudah mengikuti ajang fashion show bergengsi seperti Moslem Fashion Show (Muffest+) di Jakarta. Kompetensi mereka bisa digunakan pemerintah untuk membantu mendesain baju lurik.

“Bisa nggak kira-kira pemerintah ini mendesain bajunya, didesainkan oleh anak-anak SMK. Sehingga mereka ada kreativitas, ini bisa langsung. Ini lho dipakai di pemerintahan. Ini dorongan-dorongan ini supaya menimbulkan semangat dari adik adik sendiri dan sekolah sendiri,” jelasnya

Pemerintah sendiri sekarang sudah mengambil kebijakan untuk lebih banyak berbelanja produksi dalam negeri, sambung wagub. Maka, ini menjadi kesempatan besar untuk bisa memasarkan produksi dalam negeri di pemerintahan. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini