Viral ! Video Jemaah Haji Lansia Asal Majalengka Ingin Turun Pesawat, Teringat Kasih Makan Ayam Piaraannya

viral video, jemaah lansia ingin turun pesawat mau kasih makan ayam. Foto : Tim MCH

Madinah (sigijateng.id) – Salah satu jemaah haji lansia Juhani asal Majalengka ini videonya viral di media sosial lantaran ingin turun dari pesawat teringat belum memberi makan ayam piaraannya. Ternyata, memberi makan ayam menjadi aktifitas kesehariannya.

Saat tim Media Center Haji (MCH) PPIH Arab Saudi menemui di hotelnya, Front Tiba Madinah, kakek berusia 95 ini sudah tidak ingat apapun sekalipun kondisi fisiknya masih cukup baik.

Tingkak kocaknya membuat tertawa para jemaah lainnya saat di berada di dalam pesawat. Hal itu ditunjukkan videonya yang ingin turun dari pesawat untuk kasih makan ayam. Selebihnya, ia tidak ingat apapun.

Ustadz Yuyud Aspiyudin, Petugas Haji Daerah Majalengka mengatakan, setelah dikonfirmasi ke anaknya, abah Juhani ini tidak memiliki ayam.

“Yang punya ayam itu anaknya. Abah tidak punya ayam. Tapi, setiap hari yang memberi makan ayam – ayamnya itu ya si abah ini,” katanya, Minggu (4/6/2023) sore.

Yuyud menjelaskan, abah Juhani ini memiliki demensia atau penurunan daya ingat. Sehingga, dia gampang lupa sekalipun baru saja melakukan kegiatan.

“Waktu penerbangan itu kemarin, abah sudah mulai gelisah sejak awal. Dia mulai bolak – balik dari depan ke belakang. Tidak mau diam duduk di kursinya,” terangnya.

Setelah tiba di bandara Madinah, abah meminta keluar mau kasih makan ayam. Upaya itu gagal karena ada pramugari maskapai yang menahan upaya abah Juhani.

“Informasi yang saya dapat, abah ini sudah seringkali bercerita soal ayam dengan jemaah di sampingnya, ibu – ibu,” tambahnya.

Setelah itu, ia sengaja merekam kejadian itu. Ia sudah pamit ke pramugari dan diperbolehkan. Ia tidak menyangka, ternyata videonya viral di media sosial. (Red)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini