Viral! Emak-Emak Keciduk CCTV Nyopet di Mal Palembang, Korban Laporkan ke Polisi

Emak-Emak Nyopet di Mal (foto: tangkapan layar instagram @plglipp)

SIGIJATENG.ID – Baru-baru ini beredar sebuah video viral rekaman CCTV yang memperlihatkan seorang emak-emak yang diduga sedang melakukan aksi copet terhadap seorang gadis remaja.

Diketahui, aksi tersebut terjadi di salah satu tempat perbelanjaan di Palembang, yakni PTC Mal.

Melalui unggahan instagram @plglipp, dalam video tersebut tampak dua gadis remaja yang tengah melihat-lihat barang di salah satu gerai PTC Mal. Kemudian datanglah seorang emak-emak yang mendekati mereka seolah sedang melihat juga barang di tempat tersebut.

Awalnya emak-emak itu tampak biasa saja, namun kemudian ia semakin mendekat di belakang salah satu gadis remaja itu dan membuka tas miliknya. Emak-emak itu terpantau mengambil Handphone dan langsung beranjak pergi usai berhasil menjalankan aksi copetnya itu.

Korban juga tampak tak menyadari bahwa dirinya telah dicopet. Ia baru sadar saat hendak membayar barang belanjaan di kasir.

Untuk menindaklanjutinya, korban berinisial zdz (17), didampingi oleh kedua orang tuanya, langsung mendatangi ruang pengaduan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang, Rabu (1/2/23).

Saat ditemui awak media, zdz menjelaskan kronologinya, aksi copet itu berlangsung pada Selasa kemarin, 31 Januari 2023, sekitar pukul 16.00 WIB, di toko MR DIY di PTC Mal.

“Saya lagi mencari barang, terus ada ibu-ibu (terduga pelaku) di samping saya. Dia berakting normal saja, seperti orang biasa pada umumnya. Ternyata, pas dilihat dari rekaman CCTV dia sambil buka tas saya,” ujar zdz.

“Pas mau bayar, resleting tas terbuka dan saya cari ponsel tidak ada lagi. Kemudian saya melihat rekaman CCTV. Ternyata benar, ibu-ibu itu yang membuka tas saya. Akibat kejadian itu, saya kehilangan Handphone Samsung Galaxy A52s,” ungkapnya.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Haris Dinzah, membenarkan pihaknya telah menerima laporan korban.

“Sudah membuat laporan polisi, masih dalam penyelidikan,” ujarnya.

Selain itu, Humas PTC Mal, Felice, juga membenarkan aksi copet tersebut. Felice mengatakan, pihaknya telah meminta pihak kepolisian untuk memprosesnya dan kejadian itu sedang ditangani oleh aparat kepolisian.

“Ditunggu saja update-nya. Untuk sekarang kami sudah serahkan data-data yang ada untuk bukti pendukung. Ini kita minta diproses agar kedepannya jangan ada yang coba-coba melakukan tindak kriminal di PTC. Sebab ini penting, terkait pelayanan, keamanan, dan kenyamanan pengunjung dan juga tenant,” ujarnya.

(dimas)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini