Trabas Kamtibmas Bareng Kapolda Jawa Tengah Digelar di Wisata Agro Jollong Pati

Kegiatan Trabas Kamtibmas Bareng Kapolda Jawa Tengah Digelar di Wisata Agro Jollong Pati. ( foto patikab.go.id)

SIGIJATENG.ID – Wisata Agro Jollong 1 Desa Sitiluhur Kecamatan Gembong Kabupaten Pati Minggu (12/9/2023) dipadati ratusan Motor Trail.

Ya, pada hari itu, ratusan pecinta motor tril itu sedang mengikuti Trabas Kamtibmas Bareng Kapolda Jawa Tengah di tempat wisata itu. Mereka yang ikut tidak hanya dari Pati saja, namun juga dari berbagai daerah.

Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi juga ikut kegiatan trabas Kamtibmas bersama Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Forkopimda Kabupaten Pati, Sekda Pati.

Dalam sambutanya, Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menucapkan apresiasinya kepada Polresta Pati yang telah menyelenggarakan kegiatan berupa Trabas Kamtibmas Wisata Agro Jollong 1 Desa Sitiluhur Kecamatan Gembong Kabupaten Pati ini. Melalui even ini ia berharap dapat memberikan tambahan semangat dalam mempromosikan potensi-potensi wisata yang ada di Kabupaten Pati.

“Alhamdulillah pada pagi hari ini diselenggarakan di Jollong. Dan Jollong ini merupakan salah satu daya tarik wisata yang sedang kita kembangkan” ungkapnya dikutip dari laman patikab.go.id.

Pihaknya berharap melalui promosi-promosi wisata inilah, nantinya Jollong mampu menjadi salah satu daya tarik pariwisata yang ada di Jawa Tengah.

Henggar menambahkan, kegiatan ini merupakan wujud nyata dari upaya berbagai pihak dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Alhamdulillah selama ini di Kabupaten Pati situasi dan kondisinya relatif terkendali. Dan mudah-mudahan ini menjadi bekal kita dalam mewujudkan ketertiban di masa Pemilihan Umum 2024 yang segera akan kita lalui”, tambahnya.

Sementara itu, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi menjelaskan, kegiatan Trabas Kamtibmas ini merupakan salah satu upaya untuk mendinginkan situasi di masyarakat yang sebentar lagi menghadapi tahun politik. Dan rencananya Trabas Kamtibmas ini akan diadakan di seluruh jajaran Polres Wilayah Jawa Tengah secara bergiliran.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, baik itu tempat wisata maupun bengkel-bengkel komunitas, sehingga masyarakat kita akan bergerak. Dan yang terakhir kegiatan ini digunakan untuk bakti sosial dan bakti kesehatan”, jelasnya.

Kapolda Jateng pun mengimbau kepada masyarakat, agar pada saat pemilu nanti, rasa persatuan dan kesatuan tetap dijaga.

“Siapapun yang akan memimpin di wilayah kita adalah putra terbaik. Tetapi persatuan dan kesatuan adalah segala-galanya”, tandasnya. (rizal)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini