Tips-Tips Penting Agar Kontenmu Viral!

Ikustrasi: (foto unsplash)

SIGIJATENG.ID – Sebelum membahas lebih lanjut mengencai cara membuat konten menjadi viral, kalian harus tahu dulu apa saja kriteria konten viral. Kriteria konten viral adalah memberikan efek trigger kepada audiens. Artinya, konten tersebut dapat memicu audiens untuk melakukan tindakan seperti menyukai, berkomentar, atau membagikan postingan.

Selain itu, konten viral yang kalian buat juga mampu menggugah emosi audiens sesuai dengan yang diharapkan. Jika tidak mendapat ribuan likes dan diposting ulang oleh akun-akun terkenal, konten viral kalian dan dianggap tidak sukse. Lalu bagaimana sih aga konten yang kalian buat bisa viral? Yuk cek tipsnya

  1. Buat Konten yang Unik

Cara membuat konten viral yang pertama adalah membuat konten unik. Dalam media sosial, konten menjadi daya tarik utama agar mendapatkan banyak penonton. Perlu diketahui bahwa konten viral tidak hanya banyak ditonton, namun juga mendatangkan respon positif dari penonton. Respon positif tersebut bisa berupa like share, comment, dan subscribe.

  1. Gunakan Audio yang Sedang Tren

Saat membuat konten, jangan lupa untuk memperhatikan audio agar kualitas bersih, jernih, dan jangan sampai ada audio bocor karena suara di sekitar. Gunakan juga musik maupun sound yang tren karena bisa membuat konten video kalian berpeluang viral. Menggunakan audio yang viral akan membuat membuat algoritma media sosial merekomendasikan video lo ke audience yang lebih luas. Hal ini karena platform media sosial tersebut menilai bahwa konten kamu relevan.

  1. Buat Konten yang Bersifat Public Attention

Cara membuat konten viral selanjutnya adalah memperhatikan apa yang sedang menjadi perhatian publik. Misalnya Apple merilis iPhone 14 yang langsung viral karena desain tipe OLED yang memenuhi layar ponsel hingga hampir 90%, sehingga tampilan lebih bersih dan luas. Inovasi ini sempat diperbincangkan karena modelnya yang unik dan mudah dikenali. Jika dalam konteks membuat konten yang shareable, kamu bisa membahas fakta-fakta lain tentang iPhone 14.

  1. Unggah di Saat Prime Time

Cara membuat konten viral selanjutnya adalah tahu kapan waktu yang tepat untuk membagikannya. Tentu untuk setiap media sosial memiliki waktu terbaik, karenanya kamu bisa mempelajari kapan waktu terbaik dari konten mana yang mendapatkan performa baik. Biasanya konten di malam hari paling ramai karena orang-orang sudah istirahat dari kegiatannya dan mulai aktif di sosial media.

Nah itu dia cara-cara yang dapat kalian terapkan agar konten yang dibuat tidak sia-sia dan menarik untuk ditonton banyak orang sehingga bisa viral. Selamat mencoba ya!

(akhida)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini