Tak Beda Agama, Calon Suami Gritte Agatha Ungkap Sudah Masuk Kristen Sejak 2018

Calon Suami Gritte Agatha, Arif Hidayat mengklarifikasi agama yang dianutnya sebab seringnya muncul isu perbedaan agama (foto : YouTube GA)

SIGIJATENG.ID – Artis cantik Gritte Agatha belakangan ini membagikan kabar kebahagiaan soal hubungan asmaranya. Sebab, ia dilamar sang kekasih, Arif Hidayat usai 11 tahun pacaran.

Selama hubungan itu, tentu banyak yang bertanya tentang keduanya. Salah satunya tentang agama yang dianut Arif Hidayat. Mereka bahkan diterpa isu soal perbedaan agama.

Ya, banyak yang mengira bahwa Arif merupakan seorang muslim. Namun, pertanyaan warganet soal agama yang dianut Arif akhirnya dijawab dalam sebuah video di akun YouTube milik Gritte Agatha.

Melalui video itu, Gritte dan Arif yang menjawab beberapa pertanyaan yang sering muncul di mesin pencarian Google. Salah satunya adalah ‘Arif Hidayat agama apa?’.

“Arif Hidayat Agama Apa?” kata Gritte, sambil membuka selotip di sebuah papan tulisan, dikutip SIGI JATENG, Jumat (3/3/23).

“Kristen Protestan,” jawab Arif.

Agar pernyataan Arif semakin jelas, Gritte pun sempat bertanya sejak kapan kekasihnya itu memeluk agama Kristen.

“Kristennya dari kapan?” tanya Gritter

“Dari 2018, kurang lebih lah. Sebelumnya nggak ada agama, agnostik,” jawab Arif lagi.

Arif mengaku sebelumnya ia tak menganut agama apapun dan menyebut dirinya sebagai ‘Agnostik’. Arif hanya memiliki pandangan bahwa ada atau tidaknya Tuhan adalah hal yang tidak dapat diketahui.

Namun seiring berjalannya waktu, pandangan Arif pun berubah dan memiliki Kristen sebagai agamanya.

“Tapi makin kesini, aku manusia benar-benar logik, aku menganggap pilih agama yang penting agama ini cocok dan aku bisa belajar sesuatu tentang nilai-nilai kehidupan,” jelasnya.

Kemudian, pria kelahiran 1995 itu mengaku tak sekedar menganut Kristen tanpa meyakini benar-benar agama tersebut. Sampai sekarang, ia mengaku masih terus mempelajari agama tersebut.

“Kesini-kesini makin belajar, makin mendalami alkitab, sampai ayat ayat pasalnya, jadi bukan asal agama tapi kita pelajari tiap minggu,” pungkas Arif.

(dimas)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini