Sukses Gowes Charity 1.000KM Cirebon – Bali, Tujuh Goweser B024 Ingin Kembali Mengulang

Tim goweser dari kiri ke kanan Donny, Dion , Renny, Sinar, Ristanto, Suryadi dan Letari. ( foto dok B024)

SIGIJATENG.ID – Tujuh Goweser komunitas Brompton Semarang ( B024), Sinar , Suryadi, Lestari Wiyono, Ristanto, Dhonny Marco, Nugroho Dion, dan Renny Dhonny telah berhasil menyelesaikan Gowes Charity sejauh 1.000 kilometer Jawa – Bali pada Jam 18.15 WITA di Legian Bali ( 3/6/2023). Pada hari berikutnya ( 4/6/2023) jam 10.00 WITA dilanjutkan ceremonial penyerahan kaki palsu di Luber Coffee , Legian Bali. Setelah ceremonial masing – masing penerima kaki palsu dilakukan fiiting kaki palsu.

Gowes sejauh 1.000 K ini merupakan gowes charity untuk kaki palsu. Sejauh ini sudah ada 50 penerima bantuan kaki palsu yang di support oleh Madinah Iman Wisata. Penerima bantuan kaki palsu ini berasal dari Kendal , Semarang, Solo , Bali dll. Dan masih ada beberapa pendaftar dari beberapa daerah yang saat ini sedang menunggu uluran tangan masyarakat.

Perwakilan penerima kaki palsu bersama manajer event ( Sinar) , founder B024 ( Jojo) dan para sponsor event. ( foto dok B024)

Manager event, Sinar Kumala dalam sambutan ceremonial penyerahaan kaki palsu menyampaikan bahwa Kaki palsu ini tidak dapat digunakan sepanjang waktu, tetapi harus dilakukan penggantian setelah pemakaian beberapa tahun, tergantung kondisi perkembangan kaki pengguna kaki palsu.

Ada yang dapat digunakan dalam waktu 3 tahun tetapi ada juga yang digunakan 1 tahun sudah harus ganti. Penerima kaki palsu ini berasal dari berbagai latar belakang ada anak usia 4 tahun yang membutuhkan kaki palsu sebelah kiri , ada penjual kopi sachet di terminal yang membutuhkan 2 kaki palsu, ada nenek yang amputasi karena sakit, dll. Dari 50 orang penerima tersebut tidak ada yang tidak semangat untuk berkarya di tengah keterbatasanya. Bahkan usia termuda pun ingin segera dapat sekolah.

“Ini yang membuat kami semangat untuk membantu mereka. Komunitas B024, insya Allah akan menyelenggarakan kegiatan serupa dimasa yang akan datang,” kata Sinar Kumala.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 27 Mei 2023 dari Santika Cirebon dan berakhir tanggal 3 Juni 2023 di Bali berkat kerja sama Sinar Bike Cycle, RS Wongso Negoro Semarang, yang melakukan check up untuk goweser sebelum melakukan kegiatan, Hotel Santika Grup, Madinah Iman Wisata, RS Murni Teguh Hospital yang melakukan pengawalan selama perjalanan dan check up setelah goweser mengakhiri tugas, ebike dan pendukung yang lain.

“Untuk kebaikan semuanya kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi – tingginya. Mari bergerak Bersama karena bersepeda itu bukan hanya perkara sejauh mana jarak perjalanan yang bis akita tempuh, tetapi lebih pada apa yang bis akita berikan untuk sesame.” imbuh Sinar saat menutup wawancara.

Menurut Jojo, Founder Komunitas B024 kegiatan ini merupakan kegiatan charity terbesar yang dilakukan oleh komunitas B 024, setelah kegiatan charity lainnya seperti pembagian nasi bungkus, beberapa kali pembagian sembako , dll.

Hal ini dibenarkan oleh Agus Dwi sebagai ketua komunitas B024. Ke depan Komunitas B 024 akan menyelenggarakan kegiatan charity kembali, sebagai wujud kepedulian komunitas kepada sesama tuturnya. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini