Siswa dan Ortu Antusias Datangi Stand UIN Walisongo di Expo Campus 2023 SMAN 9 Semarang

Stand UIN Walisongo di Expo Campus 2023 SMAN 9 Semarang dipenuhi pengunjung. ( foto humas uin walisongo)

SEMARANG (sigijateng.id) – UIN Walisongo Semarang Mengikuti Expo Campus 2023 di SMA N 9 Semarang. Acara berlangsung pada (2/2/2023) di Lapangan SMA N 9 Semarang dan diikuti oleh para siswa siswi serta orang tua siswa.

Para pengunjung Expo tidak hanya berasal dari SMA N 9 Semarang tetapi juga diikuti oleh beberapa siswa siswi dari SMA/SMK lain di sekitarnya. Expo Campus 2023 menghadirkan stand pameran beberapa kampus di Semarang, salah satunya UIN Walisongo Semarang.

Tujuan dari UIN Walisongo mengikuti Expo ini untuk memperkenalkan UIN Walisongo kepada calon mahasiswa dan memberikan informasi terkait Penerimaan Mahasiswa Baru yang ada di UIN Walisongo. Meliputi berbagai fakultas dan program studi yang ada, jalur masuk dan berbagai beasiswa yang ada di UIN Walisongo.

Stand UIN Walisongo tidak hanya berisi berbagai informasi yang disampaikan oleh Kerjasama,Kelembagaan dan Humas UIN Walisongo serta Walisongo Campus Ambasador.

Keikutsertaan UIN Walisongo di Expo Campus ini merupakan bagian dari rangkaian sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru di seluruh Jawa Tengah, sebelumnya sudah dilaksanakan sosialisasi di Magelang, Jepara, Kudus, Demak dan Pekalongan.

Sugeng,S.Ag.,M.Psi. dari Humas UIN Walisongo menyampaikan, UIN Walisongob mengikuti expo ini dengan tujuan agar bisa menyampaikan informasi langsung ke calon mahasiswa baru.

“Kami menyambut baik dan mengapresiasi Expo yang di Inisiasi oleh SMA N 9 Semarang, terlebih dalam expo ini tidak hanya mengundang siswa siswi SMA N 9 Semarang tetapi juga SMA disekitarnya. Selain itu kami juga bisa bertemu dengan orang tua calon mahasiswa dan membantu memberikan informasi jelas terkait berbagai prodi dan fakultas yang ada di UIN Walisongo”, ungkapnya.

Kepala Sekolah SMA N Semarang, Drs.Agus Budi Purwaka menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah sosialisasi ke orang tua. Sebelum expo digelar orang tua diberikan pemaparan beberapa kampus selanjutnya bisa berkunjung di masing masing stand.

“Tujuan kegiatan ini agar orang tua dan siswa bisa mendapatkan gambaran nantinya melanjutkan di universitas mana”, ungkapnya Drs. Hamim Guru SMA N 9 Semarang yang juga merupakan Alumni dari UIN Walisongo.

“Kami memang mengharapkan UIN Walisongo untuk bergabung di Expo ini. Supaya siswa dan walimurid kami mengetahui bahwa di UIN Walisongo tidak hanya ada jurusan Agama tetapi banyak prodi umum yang berkualitas unggul dan berdaya saing dengan perguruan tinggi lain”, ujarnya.

Salah satu siswa pengunjung Expo, Rafif Suta Pratama siswa kelas XII di SMA N 9 Semarang menyampaikan pengalamannya ketika berkunjung ke Stand UIN Walisongo.

Keberadaaan Stand ini sangat membantu karena biasanya mencari informasi terkait PMB itukan susah dan dengan adanya expo ini kita bisa bertanya langsung.

“Standnya menarik karena ada game, saya juga tertarik kuliah di UIN Walisongo mengambil Program Studi Teknik Informatika”, ungkapnya.

Saat ini UIN memiliki 8 Fakultas yaitu Fakultas Syariah dan Hukum, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Psikologi dan Kesehatan, Fakultas Ilmu Tarbiah dan Keguruan, Fakultas Sains dan Teknologi serta Pascasarjana dengan jumlah mahasiswa 24.000 dari seluruh wilayah di Indonesia.

Jalur Penerimaan Mahasiswa Baru UIN Walisongo sudah dibuka untuk Jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi dan SPAN- PTKIN. Untuk info lebih lengkap terkait pendaftaran mahasiswa baru silahkan hubungi Whatsapp https://wa.me/085174730900, instagram @pmb.uinws dan website https://pmb.walisongo.ac.id/ . Ayo daftarkan dirimu dan siap menjadi #GENWA2023 Jadi Bagian dari Kampus Kemanusiaan dan Peradaban. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini