Sepi Job Syuting, Ucok Baba Banting Setir Jadi Pedagang Lato-Lato

Sepi Job Syuting, Ucok Baba Banting Setir Jadi Pedagang Lato-Lato (foto: YouTube Ucok Baba Official)

SIGIJATENG.ID – Mengikuti perkembangan tren yang ada, salah satu artis senior tanah air, Ucok Baba kini mencoba mengais rezeki sebagai seorang pedagang.

Lama tak terlihat di layar kaca, Ucok Baba tetap aktif menjalankan konten YouTube nya yang telah mencapai lebih dari 3 juta subscriber itu.

Baru-baru ini, pria bernama asli Usnan Batubara itu membagikan kegiatannya saat tengah mainan yang kini populer di kalangan anak-anak, lato-lato.

Hal itu Ucok Baba lakukan lantaran ia mengaku kini job di dunia hiburan tanah air tengah sepi, sehingga harus mencari jalan lain untuk bisa terus menafkahi keluarganya.

Melalui konten dengan judul “job shooting sepi?? Ucok Baba banting setir berjualan lato- lato!!” itu, Ucok Baba mengatakan bahwa mencari rezeki bisa dari mana saja, yang penting halal dan harus kreatif.

“Yang namanya kita cari duit apa aja itu bisa kita lakukan, yang penting kita itu harus kreatif. Jangan pernah kita mengeluh. Segala sesuatu itu kita jadikan duit,” kata Ucok Baba, dikutip SIGI JATENG, Jumat (13/1/23).

“Kita jualan hari ini. Apa sih yang nggak jadi duit kalau kita mau. Apalagi zaman sekarang, ini lato-lato. Ini laris ini yang sekarang,” tambahnya.

Lebih lanjut, sebelum menuju ke tempat ia berdagang, Ucok Baba terlebih dahulu mengemasi semua dagangannya ke dalam sebuah kotak besar.

Kemudian barulah ia memanggil ojek online untuk mengantarnya ke lokasi ia berdagang.

Dalam berdagang lato-lato, Ucok Baba tampaknya bisa membaca situasi yang terjadi saat ini agar dagangannya laris manis. Benar saja, pria 51 tahun itu sengaja memilih lokasi strategis yang banyak anak-anak bermain di sana.

“Kita jualan dulu. Pucuk dicinta ulam pun tiba, pas banget nih anak-anak lagi main bola,” ujarnya.

“Ayo murah-murah. Dijual murah. Ayo Rp 10 ribu, sayang anak, sayang anak,” kata Ucok Baba saat mempromosikan dagangan nya.

Alhasil, dagangan Ucok Baba cukup laris di pasaran. Terlebih Ucok Baba menjual lato-lato itu dengan harga yang masih wajar yaitu Rp10 ribu saja.

Setelah berjualan, ia pun mengemasi kembali barang dangannya dan bersiap untuk pulang ke rumah.

(dimas)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini