Semen Gresik ajak 6.500 Warga Jalan Sehat di Grobogan Jateng

Direktur Produksi PTSG, Reni Wulandari, memberikan sambutan pada kegiatan jalan sehat bersama dalam peringatan HUT Kementerian BUMN ke-25 di alun-alun Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Minggu (5/3). ( foto semen Gresik)

GROBOGAN (sigijateng.id) – Menteri BUMN Erick Thohir mengajak seluruh karyawan BUMN dan masyarakat untuk Jalan Sehat Bersama BUMN dalam rangka memperingati 25 Tahun Kementerian BUMN yang dilaksanakan di 234 kabupaten/kota di Indonesia.

Kegiatan jalan sehat mengusung konsep Estafet Obor BUMN dari Sabang sampai Merauke dilakukan secara bertahap di 15 provinsi mulai 12/2/2023 hingga 19/3/2023 dengan tema “Bersama BUMN, Menuju Indonesia Sehat”.

Bupati Grobogan mengibarkan bendera start, sebagai tanda dimulainnya jalan sehat bersama BUMN oleh 6.500 peserta di alun-alun Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Minggu (5/3). ( foto semn Gresik)

Jalan Sehat Bersama BUMN 2023 menandai kebersamaan Kementerian BUMN dan masyarakat yang telah terbina selama 25 tahun, dengan harapan Kementerian BUMN dan perusahan BUMN hadir lebih dekat dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan, yang merupakan modal dasar pembangunan.

Di bawah arahan Menteri BUMN Erick Thohir, Kementerian BUMN menjalankan program “BUMN Untuk Indonesia” guna mendorong BUMN memberikan sumbangan terbaik bagi negeri dan rakyat. Sebagai bagian dari BUMN, PT Semen Gresik (PTSG) yang merupakan anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) turut mendukung pelaksanaan Jalan Sehat Bersama BUMN di Kabupaten Grobogan. Dengan melibatkan ribuan peserta yang berasal dari masyarakat umum, karyawan, serta keluarga besar BUMN yang berada di Kabupaten Grobogan dan sekitarnya.

Jalan Sehat Bersama BUMN ini merupakan hasil kolaborasi antara PTSG dengan PT Taspen dan Perum Jasa Tirta 1 yang di selenggarakan pada Minggu, 5 Maret 2023 di alun – alun Purwodadi, Kabupaten Grobogan.

Direktur Produksi PTSG, Reni Wulandari, menuturkan bahwa dengan kolaborasi dan dukungan penuh antar BUMN dalam menyelenggarakan kegiatan jalan sehat bersama secara serentak di 234 kota/kabupaten se-Indonesia dalam peringatan HUT Kementerian BUMN ke-25, khususnya di Grobogan pada tanggal pada 05 Maret 2023.

“Tak lepas dari itu, kegiatan yang sangat baik ini juga merupakan rangkaian kemeriahan HUT ke-297 kabupaten Grobogan. Ribuan masyarakat Grobogan hadir dan turut serta dalam memeriahkan acara ini,” ungkapnya.

Pelaksanaan jalan sehat di Kabupaten Gobrogan ditandai dengan penyerahan “Estafet Obor BUMN” kepada perwakilan direksi dari PTSG, PT Taspen, dan Perum Jasa Tirta 1, yang kemudian diserahkan kepada Bupati Grobogan, Sri Sumarni.

Antusiasme para peserta jalan sehat sudah terlihat sejak pagi, ribuan peserta dari berbagai elemen memadati alun – alun Purwodadi. Selain jalan sehat, acara turut dimeriahkan dengan hiburan musik, serta bazar UMKM. Sebanyak 20 UMKM unggulan di Grobogan yang ikut serta mempromosikan produknya maisng – masing.

Pada kesempatanya, Bupati Grobogan memberikan ucapan selamat HUT Kementerian BUMN ke-25 dengan kegiatan jalan sehat bersama, sekaligus menjadi rangkaian peringatan hari jadi Kabupaten Grobogan yang ke-297 tahun di alun-alun Purwodadi, Kabupaten Grobogan.

’’Jalan sehat ini adalah salah satu sarana untuk mendekatkan diri kepada masyarakat agar tetap selalu semangat. Semoga di usia 25 tahun ini, BUMN lebih sukses, lebih baik dan lebih memperhatikan masyarakat untuk pembangunan Indonesia tercinta ini,” pungkasnya. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini