Selamat! Red Velvet Resmi Jadi Grup Million Seller Lewat Album “The ReVe Festival 2022 – Birthday”

Red Velvet (Foto : twitter @RVsmtown)

SIGIJATENG.ID – Girl group populer Korea Selatan, Red Velvet baru saja meraih prestasi yang luar biasa sepanjang karirnya.

Pasalnya, grup di bawah naungan SM Entertainment itu kini telah resmi menjadi “Million Seller” lewat mini album terbaru mereka.

Mini album grup “The ReVe Festival 2022 – Birthday”, yang dirilis pada tanggal 28 November 2022 lalu, kini telah terjual sebanyak 1.029.463 eksemplar per 20 Januari

Atas raihan itu menjadi album pertama Red Velvet yang terjual 1 juta eksemplar.

Selain itu, lewat album ini juga menandai total pre-order stok tertinggi grup hingga saat ini dengan 712.187 stok pre-order tercapai sebelum album dirilis.

Dengan pencapaian baru menjadi “Million Seller”, Red Velvet sekali lagi membuktikan kekuatan mereka di dunia musik dan pengaruh mereka sebagai artis di Korea Selatan bahkan di mancanegara.

Sebagai tambahan informasi, pada saat perilisannya, “The ReVe Festival 2022 – Birthday” menyapu chart musik Korea serta menduduki puncak chart Album Teratas iTunes di 47 wilayah. Album ini juga mencapai No. 1 di chart Penjualan Album Digital QQ Music di China serta chart Video Musik Global dan Korea.

Selain “Birthday”, Red Velvet juga memiliki lagu hit lain, seperti “Red Flavor” dan “Power Up” yang mencapai nomor satu di Gaon Digital Chart.

Banyak lagu Red Velvet lainnya yang telah masuk chart di Gaon Digital Chart dan chart Billboard World Digital Song Sales, termasuk “Happiness” , “Ice Cream Cake”, “Dumb Dumb”, “One of These Nights”, “Russian Roulette”, “Rookie”, “Peek-a-Boo”, “Bad Boy”, “RBB (Really Bad Boy)”, “Zimzalabim” , “Umpah Umpah”, “Psycho”, “Queendom”, dan “Feel My Rhythm”.

Sementara itu, Red Velvet merupakan grup vokal wanita asal Korea Selatan yang dibentuk oleh SM Entertainment pada tahun 2014 dan terdiri dari lima anggota, yaitu Irene, Seulgi, Wendy, Joy, dan Yeri.

(dimas)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here