Sejumlah Jalan Kabupaten di Kendal Rusak Akibat Curah Hujan Tinggi, Dewan dan Pemkab Upayakan Hal Ini

Pimpinan dan anggota Komisi C DPRD Kendal bersama Dinas PUPR inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa ruas jalan di kabupaten Kendal yang rusak, Rabu (15/3/2023). Foto : Humas Setwan DPRD Kendal

Kendal (sigijateng.id) – Curah hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi selama hampir dua bulan lebih sejak Januari hingga Februari 2023, sejumlah ruas jalan kabupaten di Kendal tak luput mengalami kerusakan.

Tak hanya aspal jalan yang mengelupas, namun juga menyebabkan kubangan jalan dengan kedalaman dan lingkar diameter yang bervariasi. Tak hanya itu, lubang jalan juga menyebabkan terjadi kecelakaan lalu lintas yang berdampak kerugian materiil hingga korban jiwa.

Sekretaris Komisi C DPRD Kendal, H. Nashri mengatakan banyak keluhan dari warga mengenai jalan rusak bahkan sudah tiga bulan ini warga mengeluhkan jalan rusak sejak bulan Januari 2023 lalu.

“Ruas jalan yang masih aspal apalagi ketinggian jalannya yang lebih tinggi daripada bahu jalan pasti mengakibatkan genangan air dan menyebabkan jalan rusak” kata Nashri disela inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa ruas jalan di kabupaten kendal yang rusak, Rabu (15/3/2023).

Politisi fraksi PAN ini mengungkapkan musim penghujan tahun ini dengan curah hujan yang sangat tinggi menimbulkan genangan air di beberapa titik jalan yang mengakibatkan jalan rusak.

“Air hujan yang tak kunjung surut di ruas jalan beraspal menyebabkan aspal mengelupas dan membuat ruas jalan semakin memperparah gubangan air di jalan tersebut,” ungkapnya.

Dalam kesempatan dan di lokasi yang sama Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kendal, Ir. Sudaryanto mengatakan cuaca yang sudah mulai berkurang curah hujannya bisa mempercepat proses perbaikan jalan.

“Kita sudah berusaha menambal jalan yang berlubang tapi karena curah hujan masih tinggi jadi tidak bertahan lama dan rusak lagi. Jadi untuk saat ini karena cuaca sudah panas, kita akan kebut pekerjaan ini,” tandasnya. (Red)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini