Sebanyak 134 Perwira PK Tenaga Kesehatan Dilantik, Panglima TNI Beri Pesan Berikut Ini 

134 Perwira PK TNI Tenaga Kesehatan Dilantik. Foto : Istimewa

Jakarta (sigijateng.id) – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali menghadiri acara pelantikan Perwira Remaja Prajurit Karier (Pa PK) TNI Khusus Tenaga Kesehatan 2023. KSAL membacakan ucapan selamat dari Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto kepada seluruh perwira yang telah dilantik.

“Selaku Panglima TNI dan pribadi saya ucapkan selamat kepada para perwira sekalian yang telah menyelesaikan pendidikan pertama perwira prajurit karier khusus tenaga kesehatan dengan baik dan lancar,” kata KSAL membacakan sambutan dari Panglima TNI di Lapangan Tridek, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (14/12/2023).

Sebanyak 134 perwira yang dilantik dalam kegiatan tersebut. Mereka terdiri dari 62 orang dari matra darat (55 orang putra dan 7 orang putri), 54 orang dari matra laut (36 orang putra dan 18 orang putri) dan 18 orang dari matra udara (13 putra dan 5 orang putri).

“134 dari kalian yang dilantik hari ini harus memberikan ciri dan cara standar keunggulan dalam kerja, menyukai tantangan, mengambil tanggung jawab pribadi disiplin dan berani mengambil resiko,” ujar KSAL membacakan sambutan Panglima TNI.

Dia mengatakan perwira kesehatan yang dilantik ini memiliki tugas yang sangat vital. Mereka yang dilantik sebelumnya telah menjalani pendidikan dasar militer selama 7 bulan di Lembah Tidar, Akademi TNI Magelang, Jawa Tengah dan berakhir pada 11 Desember 2023 di Kodiklat TNI, Serpong, Tangerang Selatan.

“Sebagai perwira TNI yang berkualifikasi sebagai tenaga kesehatan memiliki fungsi dan tugas sangat vital baik dalam kondisi damai maupun kondisi perang,” ujar Panglima TNI seperti dibacakan KSAL.

“Perwira yang dibutuhkan hari ini adalah komitmen awal dalam memasuki ruang pengabdiannya kepada TNI, bangsa dan negara,” tambahnya.

Dia mengatakan semua perwira yang dilantik harus tunduk pada kode etik yang ada dan mampu menerapkannya dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Untuk itu kode etik perwira, Budi Bakti Wira utama, Sapta Marga dan sumpah prajurit serta 8 wajib TNI harus menjadi karakter dan jati diri dalam kehidupan keprajuritan dan selalu melekat dalam setiap pelaksanaan tugas di mana pun kalian ditugaskan nantinya,” tutupnya. (Red)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini