PSIS dan Persik Berbagi Poin, CEO PSIS: Alhamdulillah, Tetap Bersyukur Walaupun Belum Poin Penuh

Taisei Marukawa mencetak 1 gol ke gawang Prsik Kediri pada pekan ke 10 Liga 1 2023/2024 di Stadion BRawijaya, Jumat (25/8/2023) sore. ( foto tim psis)

KEDIRI (sigijateng.id) – PSIS Semarang berhasil menahan imbang tuan rumah Kediri 1-1 dalam lanjutan pekan ke-10 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jumat (25/8) petang.

Sebetulnya, tim tamu PSIS Semarang berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol dari Taisei Marukawa di menit ke-34. Namun pada menit ke-70, Persik mampu menyamakan kedudukan melalui gol Renan da Silva, melalui tendangan pinalti, setelah pemain PSIS dianggap hands ball di kotak terlarang.

Pertandingan berjalan cukup sengit. Maklum, kedua tim sama-sama memburu kemenangan setelah sama-sama kalah dilaga pekan ke-9. Persik Kediri kalah dengan Barito Putera dengan skor 2-0, sedang PSIS kalah dengan Persi 1-2.

Persik dan PSIS sama sama bermain ngotot. Tuan rumah berinisitif langsung menyerang pertahanan PSIS. Namun justru PSIS berhasil mencetak gol melalui serangan yang cepat dan mengejutkan. Taise Marukawan kembali menunjukkan kelasnya.

Dalam laga ini, tuan rumah sangat kesulitan untuk bisa menembus lini pertahanan PSIS. Wahyu Prasetyo dan Lucas Gama tampl solid.

Selain itu, penampilan kipper PSIS yakni M Rizky Darmawan juga cemerlang. Berkali-kali dia berhasil mematahkan peluang emas Persik.  Dia hanya kebobolan lewat tendangan pinalti.

Sebetulnya, saat pinalti itu Rizky sudah berhasil menebak arah dan mengeblok bola yang disepak oleh renan Silva, namun karena derasnya bola, bola masih meluncur kea rah gawang.

Bahkan, dalam momen lain, kepala Rizky sempat membentur tiang gawang ketika menghalau bola yang mengarah ke pojok gawangnya. Bola berhasil keluar lapangan dan untung saja tidak menimbulkan cedera.

Pelatih Kepala PSIS Semarang Gilbert Agius mengaku senang karena bisa mendapatkan poin. N Diakui dia, lini pertahanan Persik memang kuat sehingga sulit ditembus.

“Sulit lawan Kediri, di home Kediri. Babak kedua punya kesempatan tapi inilah sepak bola,” kata Gilbert setelah pertandingan.

CEO PSIS Yoyok Sukawi mengaku bersyukur dengan raihan poin 1 di kandang lawan ini. Inginnya memang tiga poin, namun gagal.

“Alhamdulillah amankan satu poin dari kediri. Tetap bersyukur walaupun belum poin penuh. Terima kasih PSISfcofficial dah mulai sabar, lebih tenang, nggak emosi. Ayo pertahankan semangatmua, kita pasti bisa Kembali ke atas,” tulis yoyok dalam akun instagramnya.

Sementara itu, pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengakui pertandingan berjalan cukup ketat. Namun, dia berterima kasih dengan perjuangan para pemain sehingga tetap mendapat satu poin.

Dengan tambahn poin ini, kini poin PSIS menjadi 15 dan berada di peringkat 5 klasesemen sementara, sedangkan poin Persik kini 12 berada di peringkat 11. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini