PPP Jateng Bidik Kalangan Perempuan Muda untuk Dijadikan Pengurus dan Caleg

Ketua DPW PPP Jateng H Masruhan Samsuri ( foto ppp jateng)

SEMARANG (sigijateng.id) –  Ketua DPW PPP Jateng H Masruhan Samsuri mengatakan kaum perempuan menpunyai kesetiaan lebih dibanding kaum pria dalam menentukan pilihannya saat pencoblosan di pemilu. Artinya perempuan tidak gampang berubah pilihannya meskipun dirayu dan dikasih imin-iming.

“Kaum perempuan lebih konsisten sejak memutuskan pilihannya sampai nanti masuk di bilik pencoblosan,” kata Masruhan pada acara Muswil Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) Jateng di kantor DPW PPP Jateng, Ahad (12/3/2023).

Dikatakan Masruhan, fakta perempuan lebih konsisten saat memutuskan pilihannya ini berangkat dari hasil riset yang dilakukan lembaga survey Indokator yang pernah disajikan di forum PPP Jateng beberapa waktu lalu.

“Dan kajian DPW PPP Jateng juga mendukung pendapat tersebut, terbukti dari masih istiqomahnya banyak ibu-ibu yang sekarang masih aktif di kegiatan PPP, meskipun beberapa diantara suaminya masih ada kurang atau tidak nampak di kegiatan PPP,” terang Masruhan yang juga ketua Fraksi PPP DPRD Jateng ini.

Masruhan menambahkan, biasanya ibu-ibu yang aktif di PPP ini aktif juga di kelompok pengajian di lingkungan tempat tinggalnya,  aktif berziarah dan berbagai aktivitas sosial masyarakat.

“Ini modal yang harus dirawat. Kalua bisa ibu-ibu ini juga mengajak suaminya untuk konsisten dan istiqomah di PPP juga,” kata dia.  

Hanya saja, kata Masruhan,  untuk kalangan muda atau milineal perempuan di PPP masih kurang. Harapan DPW PPP Jateng, WPP Jateng juga harus bisa memngajak perempuan muda untuk gabung di WPP.

“Lebih lebih untuk menyambut Pemilu 2024, WPP nanti wajib melakukan tekrutmen kalangan muda perempuan. PPP akan memberinya tempat bagi mereka, seperti menjadi pengurus dan menjadikannya caleg,” pungkasnya.  (aris)

Berita Terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini