Porprov Jateng 2023 Sudah Dekat Tiba-tiba Futsal Kota Semarang Rombak Manajemen Tim, Ada Apa?

SEMARANG (sigijateng.id) – Mendekati pelaksanaan Porprov Jateng 2023 yang digelar Agustus mendatang, Tim futsal Kota Semarang tiba-tiba merombak manajemen tim.

Adanya perombakan tim Futsal Kota Semarang disampaikan oleh Ketua Asosiasi Futsal Kota (AFK) Semarang, Suyatno.

Dikatakan Suyatno, pihaknya sengaja melakukan perombakan manajemen tim futsal Kota Semarang yang akan bertanding di Porprov Jateng 2023.
Perombakan dilakukan agar suasana dan kondisi tim semakin baik dan bisa mewujudkan target meraih medali emas untuk pertama kalinya di cabor futsal ini.

“Kami terus berbenah jelang bergulirnya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023. Selain memersiapkan skuad, perombakan kecil di sektor manajemen kami dilakukan demi memuluskan target medali emas,” kata Suyatno kepada wartawan di Angkringan Berkah halaman RRI jalan Ahmad Yani Semarang, Selasa (16/5//2024 malam.

Dikatakan Suyatno, peombakan kecil di manajemen tim yakni posisi General Manager dan Manajer Operasional. R Ade Sasongko yang semula adalah Manajer Operasional kini diberi peran sebagai General Manager menggantikan Angga Widyatmoko.

“Tukar posisi. Mas Angga yang semula GM
sekarang bertugas sebagai Manajer Operasional. Mas Dito yang semula Manajer Operasional kini jadi GM. Perubahan ini untuk penyegaran saja agar tim semakin solid dan fokus untuk persiapan tampil di Porprov Jateng,” tegas Suyatno.

Suyato yang juga pemilik klub BJL 2000 optimis Dito akan bisa melaksanakan tugas barunya dengan baik. Apalagi juga .asih disupport oleh Angga.

“Adanya tukar posisi ini juga tidak menimbalkan persoalan apa apa bagi keduanya. Mas Angga karena kesibukannya, rela melepas GM dan menjadi manajer operasional,” ungkapnya.

Ade Sasongko pun mengaku siap mengemban tugas baru sebagai GM Tim Futsal Kota Semarang. Menurutnya, perubahan ini tidak akan mengganggu persiapan tim.

“Sebenarnya tidak banyak yang berubah karena hanya pergeseran peran dan tanggung jawab. Apalagi kami sebagai tim yang akan mendukung satu sama lain,” ujarnya.

Ade berjanji bakal melanjutkan pencapaian Angga Widyatmoko yang berperan membawa tim futsal Kota Semarang menjadi juara grup di ajang kualifikasi Porprov Jateng.

“Saat ini persiapan terus digodok, rencananya Juni mulai TC. Tentu kami tidak puas hanya menjadi juara grup Pra-Porprov, karena target yang lebih besar adalah menjadi juara Porprov Jateng,” tandasnya.

Angga Widyatmoko menambahkan, saat ini pemain-pemain Kota Semarang sedang mengikuti Liga Nusantara yang berlangsung di Banjarnegara. Selain menambah jam terbang, mereka diharapkan bisa menjaga level permainan dan kebugaran sebelum berlaga di Porprov.

“Kami tetap memberlakukan sistem promosi dan degradasi untuk mencari 14 pemain terbaik Kota Semarang. Masih ada dua agenda uji coba lagi melawan tim peserta Porprov,” kata Angga.

Gelaran Porprov Jateng 2023 bakal digelar di enam kabupaten di wilayah eks Karesidenan Pati (Pati Raya), 5-11 Agustus 2023. Pembukaan akan dilaksanakan pada 5 Agustus di Stadion Joyokusumo Pati. Cabor Futsal rencananya digelar di Jepara. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini