Persis Bidik Kemenangan Perdana Saat Jamu Borneo FC

Pelatih Persis Leonardo Medina. ( foto ligaindonesiabaru)

SOLO (sigijateng.id) – Persis Solo bertekad meraih kemenangan perdana pada laga pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024. Persis Solo akan menjamu Borneo FC di laga pekan ketiga BRI Liga 1 2023/24.

Laga ini akan digelar di Stadion Manahan Solo, Sabtu (15/7) malam.

Skuat asuhan pelatih Leonardo Medina saat ini dalam atmosfer yang positif usai memetik poin perdananya di kompetisi musim baru. Di laga pekan kedua lalu, bermain di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (7/7), Persis mampu menahan imbang PSS Sleman dengan skor 1-1.

Tentu saja bermain di kandang sendiri di Stadion Manahan, membuat Persis akan makin bergairah untuk dapat mencatat poin penuh perdananya.

“Kami bekerja keras dengan skuat yang sangat baik di beberapa bulan terakhir, dan mereka siap untuk menampilkan identitas Persis yang sesungguhnya,” kata Leonardo Medina. Pelatih asal Meksiko ini menambahkan bahwa harus dipahami kalau pemain baru yang bergabung dengan tim akan memerlukan waktu adaptasi, setidaknya hingga 1 bulan untuk bisa pada kondisi terbaiknya.

“Kami pasti juga berharap bahwa pemain yang mengalami cedera sudah kembali pulih. Kami tidak merekrut pemain baru untuk langsung menaruh harapan bahwa ia akan bisa langsung bermain,” ucap Leonardo.

Di isi lain, Direktur Olahraga Persis, Edwin Klok juga memberikan komentarnya tentang kondisi Persis saat ini.

“Kami mengawali laga pra musim dengan skuat yang besar, dengan ide untuk mengevaluasi beberapa pemain yang bisa kita pinjamkan dan kami juga bersiap untuk kemungkinan pemain cedera. Itulah alasan kenapa kami terus mengupayakan komposisi skuat saat ini dan tidak memerlukan pemain baru,” Edwin menjelaskan.

Dari dua laga yang dijalani Persis di awal kompetisi BRI Liga 1 2023/24, Alexis Messidoro dkk mencatat sekali imbang dan sekali kalah. Hasil ini membawa Persis ada di peringkat ke-12 papan klasemen sementara. (asz)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini