Patuh dan Nurut Orang Tua, Inilah Sosok Lia Mahasiswa Asal Pati Dinobatkan sebagai Wisudawan Terbaik D3 USM

Lia Septiana Giyarwati, wisudawan terbaik. ( foto humas usm)

SEMARANG (sigijateng.id) – Universitas Semarang (USM) telah membantu mahasisnya untuk menjadi pribadi yang berilmu dan berkembang. Itulah yang dirasakan Lia Septiana Giyarwati, wisudawan terbaik dari program studi D3 Manajemen Perusahaan Universitas Semarang (USM).

Perempuan yang akrab dipanggil Lia itu dinobatkan sebagai wisudawan terbaik untuk jenjang D3 dalam Wisuda Ke-65 USM dengan IPK 3,56.

Menurut alumnus SMA Negeri 1 Jakenan itu, selama menempuh pendidikan di USM, dia mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat untuk pengembangan dirinya di masa mendatang. Bekal ilmu itulah yang membuat dirinya ingin melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

”Selama studi kuliah di USM memberikan kesan tersendiri dimana USM telah membantu saya menjadi pribadi yang berilmu dan berkembang. Saya ingin mengembangkan ilmu yang saya peroleh di USM melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Ini penting karena untuk meraih kesuksesan di masa mendatang,” katanya.

Perempauan kelahiran Pati, 5 September 2001 itu adalah sosok yang ”kutu buku”. Setiap ada tugas kuliah dikerjakannya tepat waktu. Rupanya, kiat-kiat itulah yang dijalankan Lia selama kuliah.

”Kiat-kiat yang saya terapkan selama ini adalah dengan rajin belajar dan mengerjakan tugas kuliah tepat waktu. Saya juga memiliki motto hidup bahwa jika kamu memimpikannya, maka kamu juga harus bisa mewujudkan mimpi itu menjadi nyata,” ungkap Lia lulusan dari SMAN 1 Jakenan.

Wisudawan yang mengidolakan orang tuanya sendiri itu punya pesan khusus untuk mahasiswa yang saat sedang menempuh studi akhir.

”Untuk adik-adik mahasiswa tingkat yang saat ini masih proses pendidikan di USM, tetap semangat dna rajin belajar agar cepat lulus. Untuk mahasiswa baru, selamat datang di Universitas Semarang, kampus dengan julukan Jembatan Masa Depan Anda, semoga dapat melukis dan meraih kesuksesan,” ungkap perempuan yang punya hobi memasak.

Sementara itu, orang tua Lia merasa senang dan kagum atas pencapaian anaknya yang menjadi wisudawan terbaik tahun ini dan berharap cita-cita dari Lia dapat tercapai.

”Saya selaku orang tua merasa senang dan kagum. Alhamdulilah anak saya bisa menjadi lulusan terbaik D3 di Wisuda Ke-65. Lia ini anak yang pendiam, baik, nurut sama orang tua, ramah, untungnya menjadi anak yang rajin. Jadi setiap ada tugas kuliah yang diberikan akan selalu langsung dikerjakan jadi tidak menunda-nunda, dan hal inilah yang membuat Lia bisa cepat lulus. Saya berharap, semiga anak saya tercapai cita-citanya dan sukses dunia akhirat,” kata Orang tua Lia, Sri Ambarwati . (aris)

Berita terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini