Partai Perindo Resmi Merapat ke PDIP Dukung Capres Ganjar, Hary Tanoe Ungkap Alasannya

Ketua Umum PDIP Megawati dan juga Capres Ganjar Pranowo saat menerima kedatangan rombongan dari Partai Perindo, Jumat (9/6/2023). ( foto pdip)

JAKARTA (sigijateng.id) – Partai Perindo resmi memberikan dukungan kepad Ganjar Pranowo capres PDIP. Peresmian dukungan itu direalisasikan dalam acara silaturahmi Perindo ke kantor PDIP Jl Diponegoro, Menteng Jakarta Pusat, Jumat (9/6).

Ketua umum Perindo Hary Tanoe yang datang dengan rombongan diterima langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri, Bersama sejumlah pengurus dan juga Capres Ganjar Pranowo.

Kedatangan Hary Tanoe adalah untuk memastikan kerjasama dengan PDP yakni ikut mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres mendatag.

Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo mengatakan sosok Ganjar adalah sebagai magnit partainya menjalin kerjasama dengan PDIP. Ganjar disebut sosok pemimpin muda yang memiliki komitmen kuat untuk melanjutkan pembangunan.

“Ada tiga dasar kenapa kami memutuskan bekerjasama dengan PDIP. Salah satunya adalah karena figur pak Ganjar Pranowo ini, sosok yang sangat dikenal masyarakat, masih muda dan yang paling penting memiliki komitmen untuk melanjutkan pembangunan yang sudah baik,” kata Hary Tanoe usai acara silaturahmi dan kerjasama PDIP dan Perindo di Kantor DPP PDIP, Jl Diponegoro, Menteng Jakarta Pusat, Jumat (9/6).

Hary Tanoe mengatakan, untuk membangun suatu negara, kontinuitas sangat penting dilakukan. Apalagi, Presiden Joko Widodo telah melakukan banyak program yang sangat bermanfaat untuk rakyat.

“Selain itu, alasan kami bergabung dengan PDIP karena partai ini yang paling siap hari ini, karena satu-satunya partai yang memenuhi parlementary treshold. Jadi ada kepastian untuk kita memulai perjuangan. Selain itu, filosofi dan idiologi kami juga sama, berjuang demi kesejahteraan rakyat,” terangnya.

Hary Tanoe mengatakan, sebelumnya ia memang menjalin pendekatan dengan Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto. Namun setelah melalui pertimbangan matang, maka ia mantap menjalin kerjasama dengan PDIP.

“Dan hari ini sudah resmi kami menandatangani kesepakatan kerjasama politik antara PDIP dan Perindo,” pungkasnya.

Sementara itu, calon presiden PDIP, Ganjar Pranowo menyambut baik merapatnya Perindo ke PDIP. Menurutnya, hal itu menambah energi positif untuk perjuangan memenangkan kontestasi.

“Tentu saya mengucapkan terima kasih, ini bagian dari kerjasama tentu saja yang membikin energi kita tambah banyak, akan lebih kuat lagi dan insyaallah jalan kita lebih gampang,” katanya.

Ganjar juga menyampaikan, dalam pertemuan dibahas banyak hal. Secara substantif, program kerja saat ini mesti membereskan, menuntaskan dan melanjutkan apa yang sudah dikerjakan presiden Jokowi.

“Bahkan mesti mempercepat. Tadi diingatkan bagaimana bonus demografi mesti kita manfaatkan betul-betul. Kalaulah hilirisasi mesti berjalan dan mesti cepat untuk kemandirian ekonomi, maka SDM itu mesti kita buat crash program,” jelasnya.

Artinya lanjut Ganjar, tidak hanya sekadar menang di pilpres dan pileg, tapi parlemennya mesti kuat. Sehingga apa yang dikerjakan oleh pemerintah itu didukung kuat oleh parlemen.

“Mudah-mudahan Perindo yang gerakannya sekarang luarbiasa ini, kita doakan lolos nanti ke parlemen. Sehingga bisa memperkuat posisi kerjasamanya sehingga semua bisa berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Dan tentu saja ungkap Ganjar, Perindo dengan background medianya yang bagus diharapkan bisa menyebarkan seluruh program, cerita-cerita, komunikasi sampai di ujung-ujung desa.

“Agar semua bisa mendapat informasi bagus sebagai satu referensi untuk menentukan pilihan,” pungkasnya.

Dalam acara itu, hadir Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani, Prananda Prabowo, Hasto Kristyanto dan para petinggi PDIP lainnya. Sementara dari Partai Perindo, hadir ketua umumnya Hary Tanoesoedibjo, Ketua Harian Tuan Guru Bajang, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq dan para petinggi Perindo lainnya. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini