Mengenal Chat GPT, Teknologi AI yang Hebohkan Netizen Indonesia

Tampilan Chat GPT (foto tangkapan layar)

SIGIJATENG.ID – Akhir-akhir ini postingan di media sosial diramaikan dengan kehadiran teknologi AI baru bernama Chat GPT. Banyak netizen yang memberikan testimoninya setelah menggunakan teknologi ini. Lalu apa sih sebenarnya Chat GPT itu?

Chat GPT merupakan robot berbasis Artificial Intelligence (AI). Kecerdasan buatan ini mampu melakukan percakapan dan memberikan jawaban terhadap kebutuhan serta pertanyaan penggunanya. Interaksi percakapan yang terjadi pun dapat terlihat sangat natural.

Pengguna dapat mengirimkan perintah untuk membuat teks copywriting. Nah, AI akan mengelola pertanyaan dan memberikan jawaban berbentuk teks copywriting dengan gaya bahasa yang diinginkan pengguna. Bahkan, platform ini dapat memberikan struktur bahasa dan teks yang benar sesuai dengan aturan yang ada.

Selain teks copywriting, teknologi ini mampu membuat hal lain seperti membuat puisi, mendeskripsikan suatu hal atau benda, menjelaskan cara kerja, menulis esai, membuat rencana perjalanan, membuat musik, dan masih banyak lagi.

Terlebih lagi, AI ini mampu memberikan jawaban dari pertanyaan yang tergolong rumit. Jadi, anda bisa belajar suatu materi dan bertanya kepada AI jika tidak memahami sesuatu. Karena Chat GPT dapat memberikan solusi untuk masalah yang sedang dihadapi.

Inilah keunggulan dari kecerdasan buatan ini, di mana ia mampu mengelola dan memahami dialog manusia, serta memberikan solusi atau jawaban seperti manusia pula. Pengguna bisa menggunakan produk OpenAI ini melalui chat.

Cara kerja chatbot menggunakan algoritma dan konten internet yang telah ada sebelumnya untuk menciptakan hal baru seperti teks, video, kode, gambar, dan lain sebagainya. Platform ini dikembangkan berlandaskan GPT-3.5, yaitu suatu model bahasa alami yang menghasilkan teks dengan ukuran lebih panjang dalam hitungan detik.

Tertarik untuk mencobanya? anda bisa secara langsung mencoba sendiri dengan mengunjungi situs https://chat.openai.com kemudian lakukan registrasi dan verifikasi melalui WhatsApp, kemudian setelah itu masukkan perintah yang anda inginkan dan kurang dari 5 detik, teknologi ini akan memberikan jawabannya pada anda.

(akhida)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini