Mayat Misterius Tergantung di Wana Curug Semirang, Saksi Baru Melaporkan 3 Hari Usai Ditemukan

Petugas gabungan melakukan Olah TKP penemuan mayat tergantung di objek wisata curug Semarang, Selasa (28/2/2023). Foto: Dok. Polres Semarang

Semarang (sigijateng.id) – Warga Desa Gogik, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang digegerkan dengan adanya temuan sesosok mayat yang tergantung di area Wana Wisata Curug Semirang.

Mayat tanpa identitas tersebut, kali pertama ditemukan oleh salah seorang warga Desa Gogik yang hendak mencari tanaman untuk dijadikan bahan bonsai.

Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra mengonfirmasi kabar penemuan mayat itu. Tim Sat Reskrim dan tim Inafis telah diterjunkan ke lokasi.

“Betul, bahwa berdasar laporan dari Kapolsekta Ungaran, ada penemuan seseorang gantung diri di Wana Wisata Curug Semirang Ungaran oleh warga setempat,” kata Oka melalui keterangan tertulisnya, Rabu (1/3/2023).

“Polsekta ungaran bersama Sat Reskrim, tim Inafis Polres Semarang, BPBD Semarang, dan Puskesmas Ungaran sudah di lokasi,” imbuh Oka.

Terpisah, Kapolsek Ungaran AKP Giri Narwantono mengatakan penemuan mayat itu sebenarnya sudah diketahui sejak Sabtu (25/2). “Pertama kali diketahui oleh warga Gogik, Abdul Wahab (67) pada Sabtu (25/2) pukul 11.00 WIB. Saksi menceritakan ke tetangganya dan selanjutnya melapor kepada kepala desa,” kata Giri.

Karena kabar penemuan mayat itu dikhawatirkan mengganggu wisatawan, akhirnya saksi baru melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ungaran pada Selasa (28/2).

“Karena situasi saat itu ramai pengunjung, dikhawatirkan mengganggu pengunjung dan situasi cuaca yang kurang mendukung. Akhirnya pada Selasa pagi, 28 Februari 2023, saksi didampingi kepala desa melapor ke Polsek Ungaran,” jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan tim Inafis dan tim medis dari Puskesmas Ungaran, kata Giri, tidak menemukan identitas korban. Mayat tersebut diduga telah meninggal lebih dari 1 bulan, sehingga jenis kelamin mayatnya juga tidak diketahui.

“Tidak ditemukan identitas pada jenazah, dan sesuai pemeriksaan awal dokter dari Puskesmas Ungaran, diperkirakan korban meninggal sudah lebih dari 1 bulan,” pungkasnya.

Informasi diatas tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental. (Red)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini