Mahasiwa KKN UIN Walisongo Meriahkan Gelar Budaya PAC GP Ansor Patebon

Mahasiswa KKN UIN Walisongo berfoto bersama. ( foto tim kkn)

KENDAL (sigijateng.id) – Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) ANSOR Kecamatan Patebon telah menyelenggarakan kegiatan Gelar Budaya untuk memperingati 1 Abad NU berlangsung selama dua hari, Sabtu – Minggu, 21 – 22 Januari 2023 atau 28 – 29 Jumadil Akhir 1444 H. Acara Gelar Budaya ini bertemakan “Merawat Jagad Membangun Peradaban”.

Hari pertama yang dimulai acara pembukaan dengan Apel Akbar Menyongsong 1 Abad NU pada pukul 13.00 WIB. Pelaksanaan acara ini di lapangan Desa Tambakrejo Kecamatan Patebon, yang diikuti oleh segenap Gerakan Pemuda (GP) Ansor se-Kecamatan Patebon dan Badan Otonom (BaNom) NU lainnya. Tidak hanya itu, para Mahasiswa KKN MIT ke-15 yang ada di Kecamatan Patebon termasuk Posko 16 juga ikut memeriahkan acara gelar budaya tersebut. Peresmian acara dilakukan dengan pelepasan balon bersama-sama.

Mahasiswa KKN UIN Walisongo berfoto bersama. ( foto tim kkn)

“Acara kali ini cukup memberikan pengalaman yang baru untuk anggota KKN Posko 16,” kata Muhammad Izul Muchtar selaku Koordinator Desa KKN MIT 15 Posko 16.

Kemudian dilanjutkan dengan Kirab bendera dan karnaval mengelilingi desa sekitar. Tidak hanya itu, pada pukul 19.30 WIB dilanjutkan dengan istighosah bersama Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Patebon, GBL + live musik etnik ala Lesbumi, kentrungan dari desa Jambearum, Terbang kempling dari Tambakrejo, dan juga penampilan pencak silat Pagar Nusa dari anak-anak SMK BHINEKA UTAMA.

Pada hari kedua, diselenggerakannya lomba mewarnai untuk anak-anak, dan ditutup pada malam hari dengan penampilan majelis sholawat Az-Zahir dari Pekalongan yang dipimpin langsung oleh Habib Ali Zainal Abidin Assegaf dan Gus Ahmad Yusuf Khudlori pengasuh Pondok Pesantren Api Tegalrejo-Magelang.

“Seluruh warga NU di Kecamatan Patebon khususnya ikut memeriahkan acara gelar budaya NU untuk menyongsong 1 Abad NU, jadi warga ikutserta meramaikannya” ucap Muhamad Fatkhul Mubin selaku Pengurus IPNU Desa Jambearum yang turut serta menghadiri acara.

Pelaksanaan acara ini berjalan dengan lancar, banyak masyarakat yang sangat antusias dan bersemangat dalam ikutserta memeriahkan acara tersebut. Masyarakat berharap semoga bisa terus memeriahkan acara seperti itu. (hafiza/asz)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini