Mahasiswa KKN UIN Walisongo Ikut Sukseskan Kegiatan Santunan Anak Yatim Piatu di Desa Sukolilan

Mahasiswa KKN MIT ke-15 UIN Walisongo memberikan santunan anak yatim piatu di Desa Sukolilan, Patebon, Kendal. ( foto tim kkn)

KENDAL (sigijateng.id) – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Inisiatif Terprogram (MIT) ke-15 Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang Posko 19 Desa Sukolilan, Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal ikut berpartisipasi dalam kegiatan santunan anak yatim piatu di Desa Sukolilan.

Kegiatan ini melibatkan Pemuda Perabu RW 02 dan juga mahasiswa KKN MIT ke-15 Posko 19 UINWS. 

Slamet Widiyanto, Kepala Desa Sukolilan, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu anak-anak yatim piatu yang ada di RW 02 Desa Sukolilan.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu anak-anak yatim piatu di RW 02 Desa Sukolilan. Jumlah anak-anak yatim piatu ada 10 anak” ujar Slamet Widiyanto, usai memberikan santunan anak yatim piatu di acara tersebut, Minggu (15/1/2023).

Selain santunan anak yatim piatu, dalam kegiatan ini juga mengadakan hiburan gebyar tahun baru 2023. Hiburan tersebut diadakan untuk memeriahkan acara santunan anak yatim piatu yang dilakukan pada awal tahun 2023 ini. 

Serangkaian acara dilakukan pada Hari Minggu 15 Januari 2023 mulai pukul 10.00 WIB – 16.30. Kegiatan tersebut diawali dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan dilanjutkan hiburan gebyar tahun baru 2023. 

Bambang Prihadi, koordinator KKN Posko 19 mengatakan bahwa acara tersebut banyak dihadiri oleh masyarakat.

“Acara santunan anak yatim piatu sekaligus gebyar tahun 2023 ini banyak dihadiri oleh warga setempat. Acara seperti ini sangat baik untuk dilakukan apalagi tujuannya untuk membantu yatim piatu di desa tersebut. Harapannya, kegiatan dengan tujuan membantu warga seperti santunan anak yatim piatu ini bisa terus dilanjutkan,” ujar Bambang Prihadi, Minggu (15/1/2023). (ilma fitriani/asz)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini