Lepas Calon Haji Embarkasi Solo Kloter Pertama, Staf Ahli Menteri Agama Minta Yang Muda Bantu yang Sepuh

Staf Ahli Menteri Agama RI Abu Rochmad melepas keberangkatan calon haji Embarkasi Solo Kloter 1 di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Selasa (23/5/2023). ( foto kemenag jateng)

BOYOLALI (sigijateng.id) – Staf Ahli Menteri Agama RI Abu Rochmad ikut melepas keberangkatan calon haji Embarkasi Solo Kloter 1 di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Selasa (23/5/2023).

Kloter pertama berasal dari kabupaten Grobogan dengan jumlah Jemaah sebanyak 360 orang.

Acara pelepasan dilakukan di Gedung Musdalifah Asrama Haji Donohudan. Hadir juga Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin, dan sejumlah anggota DPR RI.

Didampingi oleh Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Musta’in Ahmad serta Kakanwil Kemenag Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Masmin Afif, Abu Rochmad menyampaikan pesan Menag Gusmen.

“GusMen kirim pesan, kirim salam untuk Bapak Ibu sekalian para Tamu Allah. Semoga semuanya diberikan sehat dan diberikan lancar dalam melaksanakan ibadah,” tuturnya.

“Yang muda dapat menolong yang sepuh, yang sehat dapat menolong yang kurang sehat. Dengan begitu, insyaallah ibadah panjenengan selama 40 hari dapat lancar dan benar-benar menikmati indahnya Baitullah,” imbuhnya.

Abu Rochmad menekankan bahwa Kementerian Agama siap melayani seluruh Tamu Allah, mulai dari petugas, akomodasi, kesehatan, transportasi serta katering.

Selaras dengan Staf Ahli, Abdul Wachid juga melaporkan bahwa Komisi VIII DPR RI telah melakukan usaha yang terbaik bagi para Jamaah. Komisi VIII selalu melakukan koordinasi dan kontrol dengan Arab Saudi, terkait hotel, katering, maktab dan lainnya. Tahun ini para jamaah haji asal Indonesia akan mendapatkan katering dengan rasa nusantara.

Dirinya juga berpesan supaya para jemaah tidak terlalu memforsir diri dan selalu menjaga nama baik Indonesia. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini