Lampaui Target, Penggalangan Bulan Dana PMI Blora Selama 4 Bulan Capai Rp 928 Juta

Bupati Blora Arief Rohman memberikan sambutan pada penutupan bulan dana PMI Kabupaten Blora 2022, di Pendapa Rumah Dinas Bupati Blora, Selasa (24/1/2023). ( foto humas blora)

BLORA (sigijateng.d) – Kerja keras tim bulan dana PMI Blora menuai hasil menggembirakan. Pasalnya, penggalangan bulan dana PMI Kabupaten Blora pada 2022, selama empat bulan (September – Desember), mencapai Rp928.741.309. Hasil tersebut melampaui target, yakni sebesar 101,89 persen.

“Target yang ditetapkan Rp911.500.000, realisasinya dalam empat bulan terakhir, total mencapai RP 928.741.309, target terlampaui. Ini merupakan hasil kerja keras semua pihak, mulai jajaran camat, OPD, Korwil Bidik, termasuk instansi vertikal,” ucap Dandim 0721/Blora, selaku Ketua Umum Bulan Dana PMI 2022 Letkol Inf Andy Soelistyo KP pada penutupan bulan dana PMI Kabupaten Blora 2022, di Pendapa Rumah Dinas Bupati Blora, Selasa (24/1/2023).

Dikatakan dia, penggalangan dana bulan PMI kali ini, tim masuk ke perusahaan-perusahaan dan pengusaha besar yang ada di Kabupaten Blora, agar bisa ikut berkontribusi dalam penggalangan bulan dana. Ternyata, hasilnya juga positif. Ini yang membedakan dengan yang sebelum-sebelumnya.

Andy menegaskan, dana yang berhasil dikumpulkan tersebut merupakan titipan masyarakat, bukan semata-mata untuk PMI. Sehingga, harus dikelola sesuai peruntukannya di bidang sosial.

“Dari masyarakat, untuk masyarakat. Semoga ke depan, bulan dana PMI bisa terus kita tingkatkan bersama,” imbuhnya.

Sementara, Bupati Blora Arief Rohman mengapresiasi hasil penggalangan bulan dana PMI 2022, yang diketuai oleh Dandim 0721/Blora itu. Dia berharap, dana yang terkumpul bisa dimanfaatkan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Kami harap, PMI bisa menyusun program yang memang dibutuhkan masyarakat. PMI merupakan mitra Pemkab dalam melaksanakan program sosial kemanusiaan. Terus berinovasi dan bersinergi dengan lembaga lainnya, seperti Baznas, Dinas Sosial, BPBD, dan lainnya,” ucap bupati.

Disampaikan, keberhasilan bulan dana PMI ini bukan semata karena terpenuhinya target, tetapi lebih pada melatih kepekaan sosial, dalam menumbuhkan rasa kemanusiaan di masyarakat.

“Kami ingin selanjutnya nanti di 2023, Ketua Umum Penggalangan Bulan Dana PMI-nya Kapolres Blora, bergantian dengan Dandim,” imbuhnya.

Ketua Umum PMI Kabupaten Blora, Sutikno Slamet, menyatakan siap memanfaatkan dana yang terkumpul, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Insyaallah PMI Blora siap, mempertanggungjawabkan penggunaan dana ini dengan baik. Beberapa waktu lalu, kita juga mengirimkan bantuan senilai Rp64.500.000 untuk korban gempa Cianjur, melalui PMI Cianjur. Sejumlah program sosial kemanusiaan dan kepalangmerahan juga kita siapkan. Kami sangat terbuka,” ujar Mbah Tik, sapaan akrabnya.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan penghargaan dan bingkisan kepada unit kerja, yang capaian penggalangan bulan dananya mencapai 100 persen. Baik dari kategori kecamatan, maupun OPD, dan Korwil Bidik. (asz)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini