Komplotan Perampok Satroni Rumah Pengusaha Batik di Pekalongan, Uang Ratusan Juta Rupiah Raib Dibawa Kabur

Ilustrasi. Foto : pixabay.com

Pekalongan (sigijateng.id) – Kawanan perampok nekat melakukan aksinya menyatroni sebuah rumah milik seorang pengusaha batik di Pekalongan pada Sabtu (21/1/2023) dini hari.

Saat peristiwa itu terjadi korban sang pemilik rumah diketahui Haji Khumaidun, yang lebih akrab disapa Madong warga Kertijayan Gg 1, Desa Kertijayan, Kecamatan Buaran, Kabupaten Pekalongan tengah tidur di dalam kamar.

Tiba-tiba datang tamu tak diundang tengah malam dua orang pria dengan mengenakan penutup kepala masuk ke kamar korban. Kepada polisi, korban mengaku wajahnya langsung dipukuli para pelaku dan mulutnya juga dilakban.

Pelaku meminta korban menunjukkan tempat penyimpanan uang, dan kemudian mengambil uang tunai sebanyak kurang lebih Rp 350 juta yang disimpan korban di dalam lemari kecil di dalam kamarnya. Pelaku lalu mengikat kedua tangan korban, lalu kabur dari lokasi.

Sementara itu, salah satu orang kepercayaan korban, Muammar Husain mengungkapkan saat peristiwa itu terjadi ketika korban dan sejumlah karyawan yang berada di rumah korban sedang tertidur.

“Pelaku diduga masuk dengan cara melompat dari pagar. Lalu langsung masuk ke kamar pak haji (korban, red), memukuli pak haji, membekap, dan menggasak uang. Yang diambil hanya uang, sekitar 350 juta,” ujarnya.

Keesokan harinya, korban yang mengalami kejadian itu melaporkan ke Polres Pekalongan Kota. Tim Cakra Unit Resmob Satreskrim Polres Pekalongan Kota, petugas dan Polsek Buaran, dan Unit Inafis atau Identifikasi Sat Reskrim langsung menuju ke lokasi melakukan olah TKP.

Namun hingga berita ini ditulis, belum ada yang bisa memberikan konfirmasi secara resmi terkait kasus ini dan masih dalam penyelidikan polisi. Sementara, korban juga belum berkenan memberikan keterangan lebih jauh tentang kejadian yang menimpanya kepada wartawan. (Red)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini