Keluarga Ikhlaskan Kepergian Mendiang Yusi Korban Pembunuhan yang Jasadnya Dicor

Jenazah salah satu korban pembunuhan di Bekasi Utara, Yusi, tiba di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Malaka, Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (1/3/2023). Foto : Istimewa

Jakarta (sigijateng.id) – Jenazah salah satu korban pembunuhan di Bekasi Utara, Yusi, dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Malaka, Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (1/3/2023).

Pihak keluarga korban pembunuhan yang jasadnya dicor pelaku di sebuah kontrakan di Kota Bekasi, mengaku sudah ikhlas dan meminta agar kasus yang terjadi tidak terus dibesar-besarkan.

Hal itu diungkapkan kakak kandung korban, Yuli (49) seusai proses pemakaman jenazah korban, keluarga tengah mengadakan takziah bagi almarhumah Yusi Purawati (47) di Perumahan Pulogebang Indah Blok J13, Cakung, Jakarta Timur.

Yuli menyampaikan keluarganya telah ikhlas atas kepergian mendiang Yusi meski dalam situasi yang kurang pantas. Karena itu, Yuli meminta agar tidak lagi membesar-besarkan kasus yang menimpa adiknya tersebut.

“Kami minta tolong kepada awak media untuk tidak lagi membesar-besarkan kasus ini, kami sedang berduka. Siapa sih yang mau anggota keluarganya seperti ini,” ujar Yuli kepada wartawan, Kamis (2/3/2023).

Yuli menuturkan, pihak keluarga telah mengikhlaskan kepergian Yusi. Untuk itu, Yuli mengatakan saat ini fokus untuk mengurus anak dari almarhumah.

“Saya harapkan tolong jangan diperbesar lagi, ini menjadi beban psikologis bagi kami. Terlebih dampaknya juga untuk anak-anak almarhumah, kami minta tolong disudahi ya,” katanya.

Sampai saat ini, pasaka kejadian tersebut pihak keluarga korban masih terlihat terguncang dengan situasi yang menimpa korban. Suami korban, Heri, terlihat keberatan untuk memberikan tanggapan lantaran merasa dukanya yang mendalam.

Terlihat keluarga korban tengah menyambut kedatangan kerabat dan sanak keluarga yang berkunjung untuk bertakziyah. Bahkan suasana haru dan kehilangan terlihat sehingga merasa keberatan untuk kembali memberikan keterangan ihwal kasus nahas tersebut.

Diberitakan sebelumnya, peristiwa pembunuhan sadis terjadi pada dua wanita berinisial YP (46) dan HP (47). Mereka dibunuh di kontrakannya di daerah Bulak Sentul, Kelurahan Harapan Jaya, Kota Bekasi. Nahasnya lagi, kedua wanita itu tak hanya dibunuh tapi juga dicor di dalam rumah.

Pelaku pembunuhan sadis yang membunuh kedua wanita dan mengecornya itu diketahui mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri. Namun kepolisian memastikan proses penyelidikan akan terus dilakukan.

Kendati pelaku sudah bunuh diri, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko memastikan pihaknya bakal terus menggali motif korban usai tega membunuh dan mengecor kedua wanita itu. (Red)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini