Jokowi Sebut Harga Beras Masih Tinggi saat Cek Harga Pangan di Pasar

Presiden Jokowi cek harga pangan di pasar. Foto:BPMI Setpres

Jakarta (sigijateng.id) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau harga dan pasokan sejumlah komoditas pangan yang ada di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur pagi ini.

Berdasarkan hasil peninjauannya, dia menyebut harga sejumlah komoditas pangan masih dalam kondisi yang baik.

“Ya baik, harga kayak bawang merah turun, bawang putih juga turun, hanya satu memang masih (tinggi) beras,” ujarnya di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (19/9/2023).

Presiden mengatakan bahwa pemerintah telah melakukan sejumlah upaya untuk menurunkan harga beras di pasaran. Di antaranya melakukan operasi pasar, retail hingga grosir.

Presiden Jokowi cek harga pangan di pasar. Foto:BPMI Setpres

“Dan kita harapkan mungkin dalam dua minggu, tiga minggu ini akan mulai turun meskipun juga sudah turun sedikit,” ungkap Presiden.

Presiden juga menyebut bahwa pasokan beras nasional saat ini sudah mencukupi. Pemerintah telah memiliki 2 juta ton stok beras, dimana 1,6 juta ton beras sudah berada di Indonesia dan 400 ribu ton beras lainnya masih dalam perjalanan.

“Itu pun masih akan kita tambah lagi 1 juta untuk memastikan bahwa stoknya itu ada sehingga kita tidak khawatir karena kekeringan produksi turun, ada stoknya,” ucap Presiden.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan di Pasar Jatinegara adalah Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar, Dirut Perumda Pasar Jaya Agus Himawan, dan Kepala Pasar Jatinegara Febri Rozaldi. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini