Jelang Menghadapi PON Aceh-Sumut 2024, Ini Harapan PBJI Jateng pada Selekda Jujitsu

PBJI Jateng menggelar seleksi daerah Jujitsu jelang menghadapi PON 2024. Foto : Istimewa

Sukoharjo (sigijateng.id) – Pengurus Besar Jujitsu Indonesia (PBJI) Jawa Tengah menggelar seleksi daerah (selekda) jelang menghadapi PON 2024 Aceh-Sumatera Utara mendatang. Kegiatan selekda tersebut berlangsung di Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo pada Minggu (12/3/2023).

Ketua Umum PBJI Jateng, Sabda Tamtama mengatakan, ini merupakan langkah-langkah awal menuju kancah nasional. Pra-PON ini akan nantinya akan berlangsung di kota Solo bulan Juni 2023 mendatang.

Total terdapat 26 peserta yang mendapat panggilan dari PBJI Jateng. Yang merupakan atlet-atlet terbaik yang memiliki setiap kabupaten-kota di Provinsi Jawa Tengah.Lebih lanjut, 26 peserta itu terbagi menjadi 5 kelas seleksi.

Antara lain Newaza -62 putra, -69 putra, -62 putri, kemudian Fighting system -62 putra, -77 putra. Setiap kelas bertanding secara bergantian menggunakan Sistem round robin, atlet berhadapan dengan semua peserta pada kelas masing-masing.

“Kita cari poin tertinggi dari mereka. Menang berapa dan kalah berapa, jika ada 2 atlet yang memiliki kemenangan sama kita cari dari selisih poin,” ungkap Sabda, melalui keterangan tertulis yang diterima pada Selasa (14/3).

Selain Selekda, dalam tahun 2023 Jujitsu Jateng memiliki banyak agenda. Sabda mengungkapkan setidaknya terdapat 3-4 kejuaraan yang akan pihanya gelar.

“Kita masih banyak kejuaraan tahun ini setidaknya ada 3-4. Antara lain pra-PON besok, Porprov bulan Agustus di Blora, Kejurprov akhir tahun nanti,” bebernya.

Sabda berharap para atlet yang berhasil dalam Selekda ini mampu lolos kembali pada pra-PON. Sehingga dapat lanjut dalam program pemusatan pelatihan daerah (pelatda) oleh KONI Jateng.

Lebih lanjut, Sabda juga berharap dari seleksi yang digelar ini para atlet-atlet Jujitsu Jawa Tengah dapat menorehkan prestasi di ajang nasional maupun internasional kedepannya.

“Bagi yang menang dalam seleksi daerah ini jangan berkecil hati, dan yang menang juga jangan jumawa. Karena ini adalah proses kita harus menorehkan prestasi untuk Jawa Tengah,” pungkasnya. (Red)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini