Jadi Tujuan Wisata, Candi Prambanan Sambut Wisatawan Saat Libur Lebaran

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat cek tempat wisata Candi Prambanan, Sabtu 8/4/2023). ( foto humas pemprov jateng)

KLATEN (sigijateng.id) – Candi Prambanan menjadi satu dari sekian banyak destinasi wisata yang ramai saat libur lebaran. Setiap tahun, saat libur lebaran, ribuan wisatawan selalu memadati kawasan itu.

Menghadapi lebaran 1444 H/ 2023 M, Sabtu (8/4/2023) Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengecek persiapan Candi Prambanan jelang libur lebaran. Ganjar ingin memastikan, semua persiapan telah dilakukan sesuai arahan.

“Saya lihat sudah siap, ticketing sudah bagus, sistem antreannya dibuat bagus, parkir luas dan sudah disiapkan fasilitas kesehatannya. Artinya sudah siap,” kata Ganjar.

Meski lebaran masih lama, namun persiapan sudah dilakukan. Baik di luar kompleks candi maupun di dalam, semua persiapan sudah disiapkan.

“Yang harus dilakukan adalah membuat banyak event. Selama ini event sudah berjalan baik, ada Prambanan Jazz, ada sendratari dan lainnya. Masih banyak potensi event yang bisa dihelat di tempat ini, termasuk saat libur lebaran nanti,” jelasnya.

Ganjar juga senang melihat ada tempat khusus ibadah bagi umat Hindu dan Budha di lokasi itu. Menurutnya, ini mimpi yang lama tertunda.

Dengan adanya tempat ibadah khusus itu lanjut dia, umat Hindu dan Budha bisa beribadah dengan tenang dan nyaman. Mereka mendapat space yang bagus, bersih dan tidak terganggu pengunjung.

“Mudah-mudahan semua bisa nyaman dan tenang. Umat Hindu dan Budha bisa beribadah, pengunjung bisa piknik dengan nyaman juga. Kami atur dengan baik dan kita tunjukkan NKRI ada di tempat semacam ini,” jelasnya. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini