Hari Juang ke-78, TNI AD / Polri dan DLH Tanam 250 Pohon Berbagai Jenis Percantik Kota Kendal

Penanaman pohon dalam rangka Hari Juang TNI AD ke-78 di sepanjang jalan Pemuda Kendal. Foto : dok. Istimewa

Kendal (sigijateng.id) – TNI AD dan Polri bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kendal melakukan bakti sosial penanaman pohon sebanyak 250 pohon berbagai jenis seperti asam jawa, trembesi dan flamboyan di sepanjang jalan Pemuda Kota Kendal, Kamis (14/12/2023)

Kegiatan penanaman pohon tersebut bertepatan dengan serangkaian peringatan Hari Juang TNI AD ke 78 tahun 2023 dalam rangka turut mempercantik jalanan di wilayah kota Kendal.

Adapun lokasi penanaman mulai dari jalanan depan Polres Kendal hingga jalan di depan Makodim 0715/Kendal.

Sejumlah personel TNI AD, kepolisian, hingga petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kendal bersinergi dan gotong royong mempercantik Kabupaten Kendal.

“Tanam pohon ini melibatkan stakeholder. Dan ini serentak dicanangkan oleh bapak Kasad,” ungkap Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Jenry Polii.

Jenry melanjutkan, penanaman pohon ini dikakukan secara berkala. Bahkan, hingga saat ini sudah tertanam 7.000 pohon oleh TNI AD di Kabupaten Kendal.

Dia menegaskan, kegiatan ini menjadi wujud nyata keterlibatan TNI bersama masyarakat. “Menanam pohon harus dengan ikhlas dan bergotong royong langsung ikut menanam bersama-sama. Sehingga ada hasil nyata,” lanjutnya.

Jenry berharap, pohon yang ditanam bisa memberikan estetika dan keindahan kota. Sehingga memiliki dampak positif terhadap kualitas lingkungan.

“Ini cinta alam kita. Di masing-masing kecamatan juga dilakukan penanaman serupa,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Kendal AKBP Feria Kurniawan mengatakan, penanaman pohon ini bisa menambah keindahan Kabupaten Kendal. Dia berharap, masyarakat ikut serta merawat pohon yang sudah ditanam.

“Mari kita rawat bersama. Dan menjelang Pemilu ini saya berpesan agar warga Kendal jangan sampai terpecah belah,” ucapnya. (Red)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini